1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    23 Juni 2015 14:20

    Makanan Sahur yang Bikin Cepat Haus

    Makanan dalam daftar ini menguras kandungan air dari tubuh Anda.

    Feed - Pintar-pintarlah memilih panganan kala sahur. Salah menu makanan bisa menyebabkan Anda kehausan luar biasa di siang hari. Sebab, dikatakan oleh Lauren Gordon, asisten editor dari majalah Philadelphia RowHome, makanan dalam daftar ini adalah jenis yang bisa menyebabkan tubuh dehidrasi.

    via www.colourlovers.com

    Asparagus putih
    Asparagus penuh kandungan asam aspartik yang bisa menstimulasi aktivitas ginjal dan menyebabkan dehidrasi.

    via thedaun.com

    Kari daging
    Kari daging memang panganan yang sulit untuk ditolak. Jika Anda tidak tahan godaannya, pastikan Anda imbangi dengan banyak minum air putih. Pasalnya, kari daging diketahui mengandung protein tinggi dan garam yang bisa menguras air dari dalam tubuh Anda.

    Kopi
    Segelas kopi mungkin akan terasa nikmat. Tapi kalau Anda menikmati lebih dari segelas kopi di saat sahur, pastikan Anda juga banyak minum air putih. Kafein di dalam kopi bisa membantu mempercepat dehidrasi, maka itulah Anda wajib mengimbanginya dengan asupan air.

    via www.clearspring.co.uk

    Kecap
    Beberapa makanan memang lebih lezat jika ditambah kecap. Meski demikian, pastikan takarannya tidak berlebihan mengingat kecap bisa menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit yang disebut dengan hypernatremia. Kondisi ini biasanya terjadi pada para penjelajah laut ketika sudah kehabisan air tawar.

    via www.medianita.com

    Gorengan
    Gorengan memang sudah lama diketahui tidak baik untuk kesehatan. Kentang goreng misalnya, panganan ini bisa menyebabkan masalah jantung dan dehidrasi. Asupan kentang goreng berlebih bisa membuat tubuh Anda mengasup lebih dari setengah sendok garam per harinya.

    Baca juga:

    3 Santapan Ideal untuk Sahur

    Alasan Mengapa Minum Teh Saat Sahur Itu Keliru

    Cara Ampuh Atasi Bau Mulut Saat Ramadhan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES