1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    3 Juni 2016 11:10

    Siapa Sangka, Lemon Ternyata Ampuh Atasi Radang Sendi

    Lemon bisa mengatasi masalah saraf, nyeri sendi, sakit kronis, dan peradangan pada kaki.

    Feed.merdeka.com - Lemon memang buah yang sangat berguna bagi tubuh. Buah asam ini kaya akan vitamin dan mineral, magnesium, pektin, bioflavonoid, fosfor, asam folat, kalium, dan kalsium.

    Oleh karena kandungan tersebut lemon dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Selain itu lemon juga memiliki efek luar biasa pada hati, perut, usus, dan sistem kekebalan tubuh.

    Selain itu, lemon ternyata juga dapat meredakan nyeri sendi. Seperti dilansir dari womendailymagazine.com, minyak esensial yang terbuat dari lemon dapat membuat rileks pembuluh darah dan memiliki efek anti-inflamasi. Resep minyak esensial berikut juga bisa untuk mengatasi masalah saraf, nyeri sendi, sakit kronis, dan peradangan pada kaki Anda.

    Caranya sangat mudah. Anda cukup memarut kulit dari sebutir lemon. Parut hanya bagian kuningnya saja. Lalu, gosokan kulit lemon langsung pada daerah yang nyeri lalu bungkus kaki yang sudah digosokan, diamkan setidaknya dalam waktu dua jam.

    Hal lain yang dapat Anda coba adalah simpam kulit buah lemon di dalam toples dan tambahkan minyak zaitun . Tutup toples dan biarkan campuran selama dua minggu. Setelah dua minggu, gosokan minyak pada daerah yang terkena nyeri sendi dan biarkan minyak selama semalam.

    Baca juga:

    Lupakan Pengharum Kimia, Sebutir Lemon Ampuh Harumkan Rumah Anda

    Hanya dengan Lemon, Bintik Hitam Kandas dari Wajah

    Tomat & Lemon, Paduan Ampuh Tumpas Kantung Mata

    Diet Lemon, Enyahkan 3 Kilogram Hanya dalam 5 Hari

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES