1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    2 Juni 2016 11:05

    Stop Digaruk, Tumpas Mata Gatal dengan 4 Bahan Alami Berikut

    Mata gatal yang digaruk hanya akan menyebabkan masalah lebih besar.

    Feed.merdeka.com - Selain iritasi, polusi udara dapat membuat mata kita merah dan gatal. Untuk mengobati rasa gatal tersebut, Anda dapat menggunakan bahan alami yang bisa Anda buat di rumah. Seperti dilansir dari womendailymagazine.com ada empat bahan yang bisa Anda untuk mengatasi mata gatal.

    1. Mentimun
    Mentimun dapat membantu Anda mengurangi peradangan, pembengkakan, dan iritasi pada mata. Cobalah iris satu mentimun dan letakkan irisan di lemari es selama 20 menit. Terapkan pada mata selama 15 - 20 menit lalu ulangi perawatan empat hingga lima kali dalam sehari.

    2. Kompres dingin
    Kompres dingin pada mata Anda benar-benar dapat membantu mengatasi mata gatal secara cepat. Cukup rendam kain dalam air dingin dan tempatkan kain di mata Anda. Ulangi ini beberapa kali sehari.

    3. Susu dingin
    Celupkan kapas dalam susu dingin dan gosokan di sekitar mata Anda. Anda juga dapat meninggalkan kapas di mata Anda selama beberapa menit. Lakukan cara ini di pagi hari dan sebelum tidur.

    4. Garam dan air
    Campurkan satu cangkir air dengan sesendok makan garam. Rebus campuran sampai garam larut. Biarkan larutan dingin dan setelah itu gunakan untuk membilas mata Anda.

    Baca juga:

    Trik Menyamarkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

    Mau Kurus Cara Cepat? Campurkan Minyak Kelapa & Beras

    Tips Saat Tak Sengaja Ketemu Mantan

    Tips Agar Suami-Istri Selalu Langgeng dari Fedi Nuril

    5 Tips Agar Menjadi Pasutri Paling Bahagia di Dunia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES