1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Zika    9 Juli 2015 14:17

    Tips Agar Tidak "Murahan" di Media Sosial

    Ada lima hal umum yang harus Anda hindari agar tidak nampak mencari kepopuleran semata.

    Feed - Semakin banyak media sosial yang ada, semakin terlihat banyaknya orang yang ingin meraih kepopuleran maya. Caranya? Segalanya! Mulai dari memaki orang, memuat status provokatif, atau foto yang meresahkan banyak pihak.

    Apa pun yang Anda rasakan mengenai orang macam ini, jangan sampai terjebak ke dalam permainan mereka. Malah, sebaiknya Anda menghindari lima hal umum kekhilafan yang biasa terjadi di media sosial.

    via modelsfashionshow.blogspot.com

    Foto provokatif
    Provokatif yang dimaksud di sini adalah foto yang menampilkan keseksian berlebih. Percayalah, mengunggah foto macam ini malah hanya mendatangkan lebih banyak hal buruk daripada hal baik. Bukan hanya Anda mengekspos diri secara berlebih, Anda juga membuka ruang untuk menjadi korban orang-orang mesum di dunia maya.

    via www.theage.com.au

    Berteman dengan orang asing
    Dari sejak kecil kita diajarkan jangan mau berbincang dengan orang asing. Tapi teori ini langsung luluh di dunia maya mengingat banyak sekali "teman" dan "pengikut" yang sama sekali tidak Anda kenal. Orang-orang ini memiliki banyak niat yang tidak Anda ketahui maksudnya. Beruntung jika mereka berniat baik, tapi jika niatnya buruk? 

    via www.theguardian.com

    Melecehkan orang lain
    Media sosial bukanlah tempat untuk melecehkan orang lain lewat argumen yang tidak berujung. Lebih baik Anda mencurahkan waktu dan tenaga untuk hal lain dibanding berdebat via media sosial. Perdebatan macam ini tidak akan memunculkan pemenang. Semuanya hanya jadi tontonan yang layak ditertawakan.

    Tidak langsung ke sasaran
    Apabila Anda marah dengan sahabat/pacar/keluarga, lebih baik katakan itu pada mereka. Jangan menyatakannya lewat media sosial. Selain nampak tidak dewasa, itu malah akan membuka aib Anda sendiri.

    via www.jotform.com

    Melakukan apa pun demi "like"
    Ini sudah sering terlihat di beberapa media sosial. Contohnya ada akun yang menyatakan,"100 Like dan saya akan mengakui apa saja yang sudah saya lakukan bersama pacar." Atau sengaja memasang foto yang tidak patut, status yang kontroversial. Intinya, trik murahan agar mendapat jempol.

    Baca juga:

    Menebak Kepribadian Lewat Status Facebook

    Jangan Pernah Posting 5 Hal Ini di Facebook

    Segera Hapus 5 Hal Ini dari Facebook Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES