1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    7 Juli 2015 15:50

    Tips Menghemat Biaya Pernikahan

    Ini hanya tips. Tidak semua orang bisa dan mau menerapkannya dalam rencana hari besar mereka.

    Feed - Pernikahan dengan menggunakan adat kemasyarakatan Indonesia relatif cukup mahal. Biaya pernikahan di gedung di Jakarta bisa memakan biaya minimal Rp200 juta. Padahal menikah merupakan salah satu impian semua orang. Hanya saja beratnya biaya pernikahan bisa membuat mereka berpikir ulang.

    Dilansir dari Boldsky.com, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin menghemat biaya pernikahan. Namun mohon diingat, ini hanya tips. Tidak semua orang bisa dan mau menerapkannya dalam rencana hari besar mereka.

    Rencana pernikahan jangan terlalu lama
    Rencana pernikahan yang terlalu lama akan memakan banyak biaya. Mengapa? Karena akan ada banyak hal yang diusulkan untuk dibeli, digunakan, dan akhirnya memakan budjet besar-besaran. Sedangkan rencana pernikahan yang singkat akan membuat uang Anda habis pada sasaran yang tepat.

    Pilih bunga yang sesuai musim
    Pilih bunga yang sesuai musim atau bunga lokal. Tidak usah mencari bunga yang butuh musim tertentu karena hanya akan membuat penjual bunga men-charge lebih demi mendapat bunga pesanan Anda.

    via vponsale.com

    Undangan sederhana
    Para undangan tidak akan peduli dengan undangan karya seorang desainer ternama. Mereka juga tidak akan ambil pusing dengan jenis tinta dan tambahan pita dalam undangan itu. Undangan hanya berfungsi sebagai pengingat hari besar Anda yang nantinya akan dibuang setelah acara selesai.

    via photographyblogger.net

    Pemusik pemula
    Untuk hiburan berupa musik, Anda bisa mulai browsing untuk mencari pemusik pemula yang harganya lebih murah. Tapi pastikan Anda melihat demo mereka lebih dulu.

    Baca juga:

    8 Rahasia Pernikahan Ini Selalu Disembunyikan

    3 Alasan Sederhana Menikah Muda

    Beranikah Anda: Menikah Lebih Dulu, Jatuh Cinta Kemudian

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES