1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    7 Juli 2015 12:30

    Inilah Ciri Telur yang Berasal Dari Ayam Sehat

    Telur yang sehat memiliki kulit yang kuat dan tidak mudah retak.

    Feed - Telur telah menjadi salah satu makanan favorit untuk sarapan. Baik penyajiannya digoreng, orak-arik, atau direbus, telur selalu jadi pilihan tepat untuk menjaga stamina selama 24 jam ke depan. Namun, apakah telur yang Anda konsumsi berasal dari ayam yang sehat?

    Seperti dikutip healthfoodteam.com, ada tiga hal yang perlu diperhatikan untuk memilih dan membeli telur yang benar-benar sehat.

    via 680kfeq.com

    1. Ketebalan cangkang dan kepadatan

    Telur yang sehat memiliki kulit yang kuat dan tidak mudah retak. Ayam yang sehat akan menghasilkan cangkang telur yang kuat.

    2. Warna kuning telur

    Warna kuning telur ayam sehat harus berwarna orange. Jika memiliki warna orange lebih gelap itu akan lebih baik.

    3. Ketebalan kuning telur

    Selain warna, Anda juga harus memerhatikan ketebalan kuning telur saat menentukan kualitas telur. Kuning telur dari ayam yang sehat cenderung lebih tebal dan bulat. Jika sudah begitu, maka rasa telur yang Anda dapat akan lebih baik dan lebih kaya nutrisi.

    via wonderhowto.com

    Bagaimana cara mendapat telur yang bergizi?

    Telur yang bergizi datang dari ayam yang sehat. Ayam yang sehat tentunya harus mendapat perawatan yang baik pula. Misal, unggas ini diberi kebebasan ruang untuk bergerak dan udara yang segar atau mendapat berbagai asupan makanan sehat yang dibutuhkan. Sementara ayam yang selama hidupnya dibiarkan terkurung di kandang, memiliki potensi besar menghasilkan telur yang kualitasnya sama dengan telur ayam kampung.

    Di mana bisa mendapatkan kualitas telur terbaik?

    Untuk mendapat kualitas telur terbaik, ada dua cara. Pertama, Anda harus memiliki peternakan unggas yang dikelola sendiri dengan meningkatkan kualitas unggas, baik dari segi makanan atau cara perawatan. Kedua, carilah unggas lokal dan memeriksa kesehatan ayam dengan benar.

    Baca juga: Faedah Menakjubkan dari Sebutir Telur

    Supernya Bayam, Jaga Kesehatan Tulang Hingga Jantung

    Inilah Jadinya Jika Jay-Z Makan Pecel Ayam

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES