1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. B
  6.  » 
  7. BILIK SEHAT


  8. Reporter : Zika    4 Mei 2016 11:15

    Tepis Minder, Ini Tips Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Percaya Diri

    Biasanya IRT akan merasa rendah diri jika dibanding ibu pekerja. Ini tips mengatasinya.

    Bilik Sehat adalah kanal khusus di Feed.id yang isinya merupakan pemikiran para pakar di bidangnya. Isi dari tulisan ini adalah seutuhnya pemikiran dari sang pakar dan hanya mengalami penyuntingan agar sesuai dengan ketentuan redaksional saja.

    Bilik Sehat kali ini akan membahas mengenai menumbuhkan rasa percaya diri pada mental ibu rumah tangga. Kebanyakan wanita karir yang memutuskan berhenti bekerja (baca: ngantor) setelah menikah dan mempunyai anak beranggapan bahwa hidup mereka ‘berakhir’ di rumah.

    Citra ibu rumah tangga seringkali diasosiasikan dengan berdaster, muka kucel dan rambut acak-acakan. Bandingkan dengan citra wanita karir yang pake setelan blazer atau baju kantor dengan high heels yang menawan dan wangi.

    Untuk membahas tema ini akan dilakukan oleh Zhakyah Yunarwati. Ia tadinya adalah wanita pekerja yang memutuskan menjadi ibu rumah tangga. Namun terbukti ibu dari Nabila Arifaizha ini sukses menjadi Inspiring Moms yang sukses menelurkan empat buku (Mata Jiwa, Sukses Mulia is My Life, Ajari aku Cara Berwudhu, Inspiring Moms).

    Berkat kemampuannya mengembangkan diri, Zhakyah menjadi Inspiring Moms Trainer yang telah diundang untuk mengisi seminar di beberapa komunitas, sekolah, dan beberapa perusahaan di seputaran Jadebotabek dan beberapa kota di Indonesia.

    Mantan Promotion & Public Relations Manager Keris Gallery Surabaya selama lima tahun ini juga aktif menulis novel anak dan remaja. Di sela-sela semua itu ia adalah Leader di PT Veritra Sentosa International (Paytren) milik ustad Yusuf Mansur.

    Minder...Minder...Minder!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES