1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    4 Mei 2016 11:54

    Kapan Waktu Paling Tepat Menggunakan Lotion?

    Ada satu waktu yang paling pas untuk menggunakan pelembap ke tubuh, yakni...

    Feed.merdeka.com - Menggunakan hand and body lotion merupakan salah satu perawatan yang bisa Anda gunakan untuk merawat tubuh. Untuk memilih lotion yang baik perhatikan kandungan alami serta proses pembuatannya yang terjaga.

    Seperti yang dijelaskan dr. Dewi Inong, Spesialis Kulit dan Kelamin, dalam memilih hand and body lotion pun Anda harus lebih memerhatikan beberapa faktor.

    "Bahan alami, kecocokan pelembab tersebut dengan kulit, adanya label dari BPOM dan kode halal dari MUI yang bisa Anda perhatikan dalam memilih hand and body lotion," ujar dr. Dewi saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

    Pelembap yang terdapat label halal menandakan bahwa bahan yang digunakan ialah bahan yang alami tanpa ada unsur kimia seperti merkuri. Selain bahan yang terdapat di pelembap tubuh, dr. Dewi pun menjelaskan kapan waktu tepat menggunakan hand and body lotion.

    "Sebaiknya gunakan hand and body lotion setelah mandi. Gunakan saat tubuh masih lembap atau jangan sampai kering mengelap tubuh dengan handuk," ujarnya.

    Anda bisa memilih pelembab dengan bahan dasar buah-buahan seperti jeruk yang baik untuk melindungi kulit dari racun di sekitar lingkungan. Atau lotion berdasar buah mulberry yang baik bagi pigmen kulit wanita.

    Baca juga:

    Ternyata Beginilah Cara Benar Gunakan Deodoran

    Ternyata Inilah 3 Cara Tepat Menggunakan Alas Bedak

    Begini Cara Benar Menggunakan Foundation

    Jangan Salah, Beginilah Metode Tepat Memakai High Heels

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES