1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    3 Mei 2016 11:30

    Ternyata Beginilah Cara Benar Gunakan Deodoran

    Selama ini ternyata banyak orang yang keliru memakainya hingga tetap mengalami bau badan.

    Feed.merdeka.com - Bau badan merupakan hal yang memalukan. Banyak faktor yang menyebabkan Anda bau badan seperti genetika, gerak berlebih, berat badan serta makanan yang Anda konsumsi.

    "Makan bawang memang salah satu faktor penyebab bau badan, selain itu berat berlebih pun sangat berisiko berat badan karena keringat yang berlebih. Daerah-daerah lipatan di tubuh makin lembap, beda dengan orang kurus yang sedikit lipatannya, ujar dr. Vania Ariani Permata, Spesialis Kulit dan Kelamin, saat ditemui di bilangan Senopati, Jakarta Selatan.

    Untuk itu, banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan bau badan. Salah satunya dengan menggunakan deodoran pada ketiak. Namun, bagaimana cara menggunakan deodoran yang tepat?

    "Sebaiknya sehabis mandi langsung gunakan deodoran," ujar dr. Vinia. Menggunakan deodorant pun ketiak harus kering. Misalnya, sehabis mandi beri tenggang waktu sepuluh hingga 15 menit agar ketiak kering. Namun, ketika ketiak basah jangan gunakan deodoran, sebab wanginya akan tertimpa dengan aroma tubuh.

    Penggunan deodoran pun tidak dapat dilakukan berulang sepanjang hari. "Penggunaan deodoran jangan diulang seperti saat olahraga sebaiknya mandi terlebih dahulu baru gunakan deodoran," papar dr. Vinia lagi.

    Baca juga:

    Satu Bahan dari Dapur Ini Siap Cerahkan Kulit Ketiak Anda

    7 Cara Cerahkan Ketiak dalam Waktu 3 Menit

    Masker Alami Peluntur Bulu Ketiak

    Tips Mudah Kembalikan Warna di Ketiak Hitam

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES