1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    2 Mei 2016 11:54

    Perkataan Ahok yang Guncang Urat Tawa Petugas Sensus

    "..piara ikan tapi belum beranak..hehe.."

    Feed.merdeka.com - Sejumlah petugas sensus ekonomi Badan Pusat Statistik (BPS) mendatangi rumah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) di rumah pribadinya, Pluit, Jakarta Utara, Minggu, 1 Mei 2016. Mereka melakukan sensus dan melayangkan sejumlah pertanyaan kepada Ahok. Khususnya mengenai kepemilikan usaha yang ada di rumah mantan Bupati Belitung Timur ini.

    Hadir dalam kegiatan sensus di rumah Ahok diantaranya Deputi Neraca BPS RI Suharyanto, Kepala BPS DKI Syech Suhaimi, Kepala BPS Jakarta Utara Gaul Lumban Tobing, dan dua petugas sensus yakni Taufik Hidayat dan Triyana. Mereka tiba di rumah Ahok sekitar pukul 09.00 WIB.

    Ahok menjadi orang pertama di Jakarta yang didatangi petugas sensus. Ahok menjalani sesi wawancara dari petugas sensus tidak lama, hanya sekitar 10 menit. Justru, dia lebih banyak bercerita dan membuat petugas sensus tertawa terbahak-bahak. "Siapa saja yang tinggal di sini pak, ada usaha di rumah ini?," tanya petugas sensus seperti dikutip dari merdeka.com, Senin, 2 Mei 2016.

    Ahok mengaku tidak memiliki usaha. Selama dirinya menjadi pejabat dan Gubernur DKI Jakarta, tidak ada usaha yang dikelola Ahok. "Tidak ada, kita sudah tak boleh usaha, itu kelemahan pejabat," jawab Ahok disambut tawa petugas sensus.

    Ahok tinggal bersama istri, anak, ibu, supir, pembantu dan pengawal. Ahok menambahkan, ibunya saat ini sedang pergi ke Bandung. "Ada usaha online?," tanya petugas sensus.

    "Enggak ada, iya, piara ikan tapi belum beranak, hehe," kata Ahok sembari bercanda.

    Ahok menerima petugas sensus dengan ramah dan senyum. Dia menjamu petugas sensus dengan cakwe, bihun, kwetiau dan jajanan lainnya. "Ini halal makanannya, hehe," ucap Ahok disambut tawa petugas sensus kembali.

    Karena Ahok tidak memiliki usaha, sesi wawancara pun diakhiri. Petugas sensus pun mengatakan mereka akan menempel stiker di bagian depan rumah Ahok sebagai tanda penghuni rumah itu sudah disensus.

    Ahok menyaksikan ketika petugas sensus memasang stiker di kaca jendela depan, samping pintu rumah. "Ada tanaman anggrek tapi belum bisa dijual," canda Ahok lagi.

    Baca juga:

    Foto Wajah Tampan dan Gagahnya Putra Sulung Ahok

    Jupe Siap "Pinang" Ahok dengan KTP

    Buat Nikita Mirzani, Ahmad Dhani Bukan Tandingan Ahok

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES