1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    4 Maret 2016 14:01

    Siapa Sangka, Kentang Ternyata Dapat Melindungi Anda dari Kanker

    Kentang mengandung bahan yang bisa mencegah Anda terjangkit kanker.

    Feed.merdeka.com - Kentang merupakan makanan yang mengandung fitonutrien, karotenoid, flavonoid, dan asam caffeic --kesemuanya baik bagi kesehatan. Vitamin C dalam kentang pun bertindak sebagai anti-oksidan.

    Sayangnya, sebagian orang percaya bahwa mengonsumsi kentang dapat membuat orang menjadi gemuk. Padahal, sebuah penelitian telah menyatakan meskipun kentang kaya karbohidrat, makan kentang dapat membantu menurunkan berat badan secara alami, asalkan dengan porsi yang pas.

    Beberapa negara di dunia pun memasukan kentang sebagai makanan pokok karena bermanfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa yang berasal dari kentang.

    1. Kentang membantu menjaga tekanan darah yang sehat karena kentang memiliki unsur kukoa-tambang (tanaman bahan kimia yang membantu menurunkan tekanan darah).

    2. Membantu pencernaan lebih baik karena kandungan serat yang tinggi. Serta mencegah penyakit jantung. Kentang juga mengandung karotenoid (lutein, zeaxanthin) yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan fungsi organ internal lainnya.

    3. Kentang mengandung vitamin C, vitamin B6, kalium, magnesium, zinc, dan fosfor yang semua nutrisi penting untuk kulit yang sehat.

    4. Meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C yang tinggi. Serta mengandung kadar anti-oksidan tinggi, flavonoid yang melindungi terhadap berbagai jenis kanker.

    Baca juga:

    Ingin Hamil? Kurangi Asupan Kentang

    3 Cara Penanganan Non-Medis terhadap Kanker

    Intip 3 Trik Sehat Fauzi Baadila Menghindari Kanker

    Ciri-Ciri Tahi Lalat yang Bisa Menjadi Kanker

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES