1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL


  8. Reporter :     8 November 2017 11:00

    Nikah dengan biaya Rp4 juta? Bisa, pengantin ini membuktikannya

    Prosesi pernikahan mereka menjadi viral dan menuai pujian dari warganet

    Feed.merdeka.com - Pernikahan adalah pesta yang bisa menelan biaya sangat mahal. Contohnya, lihat saja pernikahan aktris dan aktor Korea Selatan, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki.

    Meski terlihat sederhana, ternyata biaya untuk pernikahan pasangan yang dikenal dengan Song Song Couple itu mencapai Rp2 miliar. Tidak mengherankan jika banyak calon pengantin yang rela mengutang untuk pesta pernikahan mereka.

    Namun, sepasang pengantin di Tiongkok ternyata membuktikan bahwa pernikahan tetap bisa berjalan dengan sempurna, dengan biaya minim. Dikutip dari laman Sina, pernikahan merekapun menjadi viral.

    Kisah pernikahan itu dibagikan akun bernama Han melalui media sosial Weibo. Menurut Han, sahabat baiknya bernama San San memutuskan menikahi pacar sekaligus cinta pertamanya dengan biaya hanya 2110 yuan atau sekitar Rp4,2 juta.

    Sebagian besar uang itu dipakai untuk menyewa rumah, yakni sekitar Rp3 juta. Sisanya dipakai untuk membeli gaun pengantin sederhana, sebotol red wine, sepasang cincin pernikahan sederhana, dan beberapa hal lainnya.

    San San dan pasangannya mengaku tak mau menghabiskan uang terlalu banyak karena mereka baru meniti karier saat ini.

    Han menulis: "Mereka berdua tidak mau terkena masalah larena ingin menggelar pesta besar-besaran dan menyenangkan beberapa ratus kerabat--yang mereka tidak terlalu dekat. Jadi, mereka memutuskan untuk menggelarnya (prosesi pernikahan) simpel.

    Mereka tidak banyak meghabiskan uang, hanya 2110 yuan. Cinta sejati tidak hanya sekadar benda-benda material. Semoga pernikahan mereka bahagia."

    Biaya pernikahan San San dan suaminya
    © 2017 feed.id/Weibo

    Dia menambahkan, sahabat dan suaminya sudah mendaftarkan pernikahan mereka pada September lalu. Jadi, seremoni kali ini hanya terdiri dari ritual dasar sesuai tradisi.

     

    Tuai pujian

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES