1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Stella Maris    8 November 2017 10:30

    Begini isi janji Bobby Nasution pada Kahiyang Ayu di hadapan Jokowi

    Salah satunya tidak diperkenankan adanya penelantaran istri.

    Feed.merdeka.com - Bobby Nasution resmi menjadi suami Kahiyang Ayu. Dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir, Bobby berikrar. Dia mengucapkan pernyataan yang tak boleh dilanggar.

    Pada hari ini Rabu 8 November 2017, saya Muhammad Afif Bobby Nasution bin Erwin Nasution (almarhum) berjanji dengan bersungguh hati bahwa saya akan pergauli istri saya, Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan baik menurut ajaran Isam. Kepada istri saya tersebut, saya mengucapkan sighat talik sebagai berikut.

    Pertama meninggalkan istri saya selama dua tahun berturut-turut, kedua tidak memberi nafkah wajib kepadanya tiga bulan lamanya. Ketiga menyakiti badan atau jasmani istri saya. Keempat membiarkan istri saya selama enam bulan atau lebih. Dan karena perbuatan saya tersebut istri saya tidak ridho dan mengadukan gugatan kepada pengadilan agama. Maka apabila gugatan diterima oleh pengadilan tersebut, kemudian istri saya membayar Rp10 ribu sebagai iwad kepada saya, jatuhlah talak saya satu kepadanya.

    Kepada pengadilan agama, saya memberikan kuasa untuk menerima uang iwad tersebut dan menyerahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional untuk keperluan ibadah sosial.

    Surakarta 8 November 2017

    Muhammad Bobby Afif Nasution

    Diketahui dalam acara akad Kahiyang-Bobby turut hadir mantan presiden Indonesia lain, seperti Megawati, SBY dan istri, dan pejabat negara lainnya.

    Rencananya resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby digelar empat kali di waktu yang berbeda. Resepsi siang, dilangsungkan pada 10.30-11.30 dan 12.00-13.00.

    Sementara resepsi di malam hari digelar dua sesi lainnya, yaitu pada 18.39-19.30 dan 20.00 sampai 21.00. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES