1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     8 November 2017 06:02

    Foto bocah berseragam TK jualan tisu di tengah hujan deras ini bikin mengelus dada

    Dari percakapan terungkap bahwa anak itu tidak pulang ke rumah karena...

    Feed.merdeka.com - Sebuah foto memperlihatkan perjuangan bocah berjualan tisu di tengah derasnya hujan. Bocah yang mengenakan seragam sekolah TK itu terlihat duduk di pembatas jalan raya yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru. Tepatnya di depan SPBU sebelum persimpangan SKA.

    Momen yang membuat orang mengelus dada itu dibagikan seorang pengguna Instagram @debiramona yang kebetulan melintasi berboceng motor dengan suaminya.

    "Awalnya km tdk begitu mmperhatikan sianak. Tp stlah lwt tepat disampingnya kami merasa ada yang aneh, knp dia ttp duduk ditengah jalan tanpa ada keinginan sedikitpun utk berteduh keseberang jalan.

     

    Miris... ~ ~ Ini cerita kemarin sore dalam perjalanan plg dg suami ditengah derasnya hujan mengguyur kota pekanbaru kami melihat seorang anak laki-laki mengenakan seragam sekolah TK sedang duduk di pembatas jalan, tepat nya dijalan soekarnohatta depan SPBU sblum simp 4 SKA. Awalnya km tdk begitu mmperhatikan sianak. Tp stlah lwt tepat disampingnya kami merasa ada yang aneh, knp dia ttp duduk ditengah jalan tanpa ada keinginan sedikitpun utk berteduh keseberang jalan. Km pun berhenti dr seberang jalan & meneriaki sianak utk mau kepinggir jalan dan berteduh tp dia hny mnggelengkan kepala. Lantas suami turun dan mendekati sianak yang ttp duduk dipembatas jalan tsb.. S : Ngapain disini? Kan hujan? A : Gak ada S : Ayo berteduh kesana? Nanti sakit.. A : ...Cuma diam.. S : Itu apa yang dipegang (Dalam plastik kresek warna hitam) A : Tisue S : Buat apa tisuenya? A : Buat dijual S : Ooo, tapi kan ini lagi hujan. Pulang dulu sana.. Mmgnya siapa yang nyuruh? A : Mama, belum ada yang laku bg, blum boleh plg S : Orang tuamu dimana? Bapak masih ada? A : Ada, lagi dirumah sekarang S : Jadi gak mau plg ni? Kalau abang beli tisuenya mau plg? A : Kalau blum ada yg kejual blum bg, kalau abg beli mau.. S : Mana tisuenya? Brp satu? A : Ini bg ( Sembari ngeluarin tisue yang disimpan dpn kresek hitam). Sepuluh ribu satu bg.. S : Oke abg beli tp km plg ya? Dmn rmhnya? A : ...(cm diam sambil nunjuk ke sembarang arah) Akhirnya sianak mau berdiri dan ikut dg suami keseberang jalan. Sya hanya berpesan agar dia gak kembali lagi ke pembatas jalan, dg langkah lesu sianak pergi. Yang membuat prihatin itu, knp ada orang tua yang tega membiarkan anak dijalan disuruh utk berjualan ditengah hujan lengkap dg pakaian sekolahnya, sementara org tua sianak dirumah.. Kmn hati nuraninya? memanfaatkan anak sekecil itu utk mencari uang... Haruskah anak turun kejalan mencari nafkah yang semestinya itu menjadi tanggung jawab orangtua??? Mirissss!!!! Siapapun orang tua dari anak ini, atau kalau ada yg mengenali sianak, tlg jgn lagi dibiarkan anak tsb turun kejalan seperti ini!!! #Saveanakindonesia #kpai #Kemensos #LPAI @lokerriau1 @kemensosri @komisiperlindungananak_ri @khofifah.ip @cnn.viral

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Debi Ramona (@debiramona) pada

    Debi dan suaminya meneriaki anak itu supaya berteduh, namun dia hanya menggelengkan kepala. Lantas sang suami turun dan mendekati si anak yang tetap duduk di pembatas jalan.

    Dari percakapan terungkap bahwa anak itu tidak pulang ke rumah karena takut pada orangtuanya sebab dagangannya belum ada yang laku. Suami Debi pun membeli tisu dengan harapan anak itu mau disuruh pulang.

    Akhirnya bocah tersebut mau berdiri dan ikut ke seberang jalan. Anak itu juga dinasihati agar tak kembali lagi ke pembatas jalan. Dengan langkah lesu si anak pergi.

    Debi prihatin kenapa ada orang tua yang tega membiarkan anak berjualan di tengah hujan lengkap dengan pakaian sekolahnya. "Kmn hati nuraninya? memanfaatkan anak sekecil itu utk mencari uang..." "Haruskah anak turun kejalan mencari nafkah yang semestinya itu menjadi tanggung jawab orangtua???" Miris.

    Postingan ini membuat netizen prihatin. Dalam komentar, mereka menyayangkan orangtua si anak.

    ribkamawars: "Tega bgt ortu nya."

    fitrio_deviantony: "Duh....astagfirullah....tidak bersyukur orang tuanya."

    zolamarisa: "Semoga kita bisa menjadi orang tua yg bijak dan sadar akan tanggung jawab,mengerti bahwa anak itu amanah allah yg harus dijaga bukannya di eksploitasi,mengerti bahwa anak itu harusnya dididik,dibesarkan dgn kasih sayang bukannya dibebankan tanggungjawab sebelum waktunya!!!! Paham?!....insyaallah aamin😇😇😇." (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES