1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Stella Maris    7 November 2017 14:03

    Cara mengatasi bercak merah alias ciuman cupang di leher

    Salah satunya pakai sendok yang...

    Feed.merdeka.com - Biasanya selembar plester digunakan di leher, bukan untuk menutupi luka tapi sebagai penutup cupang alias bercak merah. Tapi sekarang, enggak perlu pakai plester, karena ada cara lain menghilangkan 'noda' memalukan itu dengan cepat.

    Namun sebelumnya, Anda harus tahu sebenarnya cupang atau hickey adalah memar karena pecahnya kapiler. Nah, dikutip laman Cosmopolitan, ada enam cara untuk mengatasi ciuman cupang itu, yaitu:

    1. Sendok
    Masukkan sendok ke dalam kulkas selama delapan sampai 10 menit. Lalu gunakan bagian belakang sendok dan tempelkan ke bagian bercak merah. Tujuannya untuk mengurangi pembengkakan.

    "Dingin akan membantu meminimalkan darah yang merembes keluar dari pembuluh ke dalam kulit," kata dr Day, pakar dermatologi dan estetika.

    2. Lidah buaya
    Lidah buaya adalah pelembab alami yang dikenal dengan sifat meremajakan dan kemampuannya menyembuhkan kulit yang sensitif. Nah, oleskan krim lidah buaya dua kali sehari, dan diamkan selama 10 menit. Krim tersebut adpat mempercepat proses penyembuhan.

    Selanjutnya>>>

    Pakai sikat gigi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES