1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FASHION


  8. Reporter :     7 November 2017 09:00

    Jangan tertipu! Ini cara bedakan KW Super Premium, KW Super dan KW 1

    Kepanjangan dari KW adalah...

    Feed.merdeka.com - Barang-barang imitasi di Indonesia punya sebutan sendiri. KW, kata ini diambil dari kata 'kwalitas'.

    Padahal jelas-jelas di KBBI, yang benar itu 'kualitas', bukan 'kwalitas'. Hmm, tapi mau bagaimana lagi, sebutan KW tampaknya sudah mendarah daging di Indonesia sebagai pengganti kata imitasi atau tiruan.

    Nah, yang bahaya itu barang KW bisa laku dan malah kadang lebih laku daripada barang orisinal. Kenapa?

    Alasannya beragam. Salah satunya yakni daya beli masyarakat, yang ingin bergaya pakai barang bermerek, tapi tak punya uang banyak. Mereka lantas lebih pilih beli barang tiruan.

    Melihat calon pasar yang besar, maka produsen berusaha membuat barang serupa yang bisa dijual lebih murah untuk meraup pasar yang lebih luas lagi. Akhirnya muncul deh barang-barang tiruan yang lebih sering disebut KW.

    KW juga banyak tingkatannya, lho. Tapi dengan banyaknya istilah dan tingkatan KW yang ada, setidaknya Anda harus paham bahwa produk KW adalah bukan produk asli.

    Meski penjual mengatakan KW import sekalipun, itu adalah produk tiruan yang produksinya dibuat di luar negeri. Negara yang biasanya banyak membuat produk KW adalah Thailand dan China.

    1. KW Super Premium atau Grade Ori

    Jangan tergiur ya kalau ada pedagang menawarkan barang KW Super Premium dengan iming-iming barang reject alias barang yang tidak memenuhi standar atau tidak lolos quality control. Meskipun ada, itu artinya barang KW Super Premium yang lolos ke pasaran karena kurang ketatnya peraturan perusahaan.

    KW Super Premium tidak melulu sisa reject-an, ada juga pabrik yang berhasil meniru barang dengan sangat baik bahkan ada yang mengantongi sertifikat keaslian, atau nomor serial, atau hologram asli, juga memiliki detail, pernak-pernik, bahkan cetakan merek yang persis dengan aslinya.

    Ciri-ciri KW Super Premium adalah kualitas jahitan dan benang yang rapi, warna tidak mudah pudar, jika berbahan kulit, biasanya itu asli. Sekilas, barang dengan grade ini sulit dibedakan dari yang asli. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati ya!

    2. KW Super AAA

    Kualitas barang KW Super AAA ini ada di bawah KW Super Premium. KW Super AAA meniru barang asli, tapi dengan menggunakan bahan yang versi lebih murah dari KW Super Premium. Misalnya KW Super Premium menggunakan kulit domba yang sangat lembut, sementara si KW Super AAA pake kulit sapi yang sama-sama beneran kulit (bukan imitasi).

    Perbedaan barang original dan KW bisa diketahui lewat ini >>>>

     

    Beda sebutan, beda kualitas, tapi sama-sama KW

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES