1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     6 November 2017 14:00

    Ingin makan gorengan, tapi tetap sehat? Ini trik dan rahasianya

    Dengan air ini, zat-zat penyebab penyakit tidak menumpuk di tubuh kita.

    Feed.merdeka.com - Bagi sebagian orang Indonesia, gorengan adalah makanan 'surga'. Tak lengkap rasanya makan, tanpa gorengan.

    Bakwan, tahu isi, cireng, dan lain sebagainya kerap menjadi rebutan kala lapar melanda, tapi belum saatnya makan siang atau malam. Rasanya kian nikmat jika ditemani cabai rawit hijau. Maknyus!

    Namun, sudah jadi rahasia umum bahwa gorengan tidak baik bagi kesehatan karena kandungan minyaknya yang tinggi. Berbagai penyakit pun mengintai, mulai dari kolesterol yang tinggi, penyakit jantung, hingga darah tinggi.

    Nah, ada rahasia agar makan gorengan tidak diikuti berbagai penyakit serius. Ikuti saja tips dari Ucu Sawitri ini.

    Kata dia, makan gorengan memang tidak baik bagi kesehatan jika orang tidak mengerti triknya. "Anda bisa mensiasatinya dengan air lemon. Sehingga, saat makan gorengan, penyakit tidak menumpuk di tubuh," kata Ucu yang juga seorang chef itu.

    Anda bisa mencampur lemon dengan madu menggunakan air hangat. Atau hanya lemon yang disimpan di dalam gelas berisikan air mineral.

    Dia juga memberi rahasia lainnya. Menurutnya, lemon jangan dibiarkan di dalam air lebih dari empat jam karena akan menghilangkan manfaatnya.

    "Lemon lebih baik dibandingkan jeruk nipis karena jeruk nipis memiliki kandungan asam yang berlebih," kata dia.

    Biasakan juga membuat gorengan sendiri. Dengan demikian, Anda tahu kualitas bahan-bahan yang dipakai untuk membuat panganan super kriuk ini. O iya, jangan lupa menggunakan minyak goreng yang baru ya..   (Feed.id/Annisa)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES