1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     6 November 2017 10:00

    Ternyata tidur tidak pakai celana dalam banyak manfaatnya

    Anda mungkin bertanya-tanya, apakah kemaluan bisa terkena bakteri jika tidak mengenakan celana dalam? Jawabannya...

    Feed.merdeka.com - Setiap orang pasti punya ritual sebelum tidur yang berbeda-beda. Ada yang harus mandi agar tubuh bersih dan segar, ada yang harus minum susu hangat, ada juga yang harus membuka media sosial sambil menunggu kantuk datang.

    Tapi, apakah Anda memiliki kebiasaan tidur tidak pakai celana dalam?

    Bagi sebagian orang, tidur tidak pakai celana dalam atau bahkan tidur tanpa busana memang masih dianggap tabu. Tapi ternyata ada banyak manfaat dari tidur tidak pakai celana dalam bagi kesehatan.

    1. Membuat vagina bernapas

    Dr. Alyssa Dweck, seorang dokter kandungan dan ginekolog di Mount Kisxo, New York mengatakan jika secara umum daerah genital tidak harus selalu ditutup ketika tidur. Namun, masih banyak orang memilih tidur menggunakan celana dalam karena enggan mengambil risiko.

    Alasan Dweck menyarankan untuk tidur tidak pakai celana dalam di malam hari karena bakteri dan jamur senang berkembang biak di tempat gelap, lembab, dan hangat. Hampir sepanjang hari daerah genital tertutup dengan pakaian dan celana dalam – terlebih jika pakaian yang dipakai tidak menyerap keringat. Hal ini memungkinkan iritasi vagina dan membuat vagina lembab.

    Oleh sebab itu, melepas celana dalam ketika tidur dapat menjadi salah satu cara membuat vagina bernapas. Selain itu sekaligus sebagai upaya menjaga kebersihan alat kelamin.

    2. Menjaga kualitas sperma

    Sama halnya dengan wanita, beberapa peneliti mengungkapkan jika menggunakan celana dalam ketat membuat testis tidak leluasa bernapas, akibatnya dapat meningkatkan suhu pada testis. Terlebih saat Anda tidur dengan menggunakan celana yang menyebabkan terhambatnya aliran darah ke bagian testis. Pada akhirnya, ini bisa menurunkan jumlah sperma yang dihasilkan. Hal ini secara tidak langsung menyebabkan kualitas sperma jadi buruk.

    3. Melancarkan sirkulasi darah

    Ketika Anda memutuskan tidur tanpa celana dalam, Anda sudah mengurangi risiko tertekan, tergesek, bahkan tebelit celana yang kesempitan – khususnya di bagian selangkangan. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap sirkulasi darah sehingga membuat peredaran darah menjadi lebih lancar.

    Apakah bisa membuat kemaluan terkena bakteri? Jawabannya >>>

    Apakah kemaluan Anda rentan terkena bakteri?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES