1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    5 November 2017 11:01

    3 cara agar tetap 'waras' menjalani hidup di Kota Jakarta

    Jakarta berada di peringkat 18 teratas kota paling stres di dunia. Tenang guys, jangan ikutan stres ya.

    Feed.merdeka.com - Jakarta berada di peringkat 18 teratas kota paling stres di dunia, dari 150 kota yang disurvei oleh perusahaan jasa penatu Zipjet yang berbasis di Paris, Berlin, dan London.

    "Kegelisahan dan stres telah ditunjukkan berulang kali sebagai faktor kunci yang berkontribusi terhadap kemerosotan kesehatan mental dan kualitas hidup," tulis Zipjet pada hasil penelitiannya.

    Duh! Kok serem banget ya?

    Tenang guys, jangan ikutan stres ya. Meskipun setiap hari mengarungi kemacetan lalu lintas ibu kota, menghadapi biaya hidup yang tinggi, dan tekanan pekerjaan yang luar biasa, kamu tetap bisa 'waras'.

    Caranya?

    Simak langkah-langkah yang berikut ini ya.

    1. Bangun pagi, cari sarapan enak

    Sebelum berangkat ke tempat kerja atau tempat aktivitas lainnya, awali hari kamu dengan sarapan. Biar nggak bosen, cobain deh sarapan di luar rumah. Jakarta punya banyak lokasi yang menawarkan sarapan yang lezat lho. Murah meriah? Jelas.

    Bagi pekerja kantoran, bubur ayam yang mangkal di dekat gedung Landmark pasti sudah nggak asing lagi. Bubur ayam khas Cirebon ini memang sedikit berbeda dari bubur ayam pada umumnya. Uniknya disini bubur yang disajikan menggunakan alas kertas nasi berwarna coklat yang ditaruh untuk melapisi mangkoknya, mungkin cara ini dilakukan karena banyaknya pembeli yang antre bahkan dari jam 6 pagi.

    Kurang nendang? Kayaknya kamu harus cobain Ketoprak Ciragil buat sarapan besok. Ketoprak yang tersohor ini berlokasi Jl. Ciragil II no.24 Blok Q, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ketoprak ini tersohor akan bumbu kacangnya yang gurih, rumornya sih ada sedikit campuran selai peanut butter di dalamnya sehingga citarasa yang dihasilkan begitu mantap.

    Tips anti-stres berikutnya, saat jam pulang kantor sebaiknya... >>>>

    Ketika menunggu kemacetan di jam pulang kerja

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES