1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter :     5 November 2017 16:04

    Kehidupan Orang Utan jadi kostum nasional Indonesia di Miss Universe 2017

    Kostum tersebut mengangkat keprihatinan dunia, khususnya Indonesia, terhadap kehidupan Orang Utan di hutan Kalimantan.

    Feed.merdeka.com - Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha, akan membawakan kostum nasional bertema "Warrior of Orang Utan" karya desainer papan atas, Rinaldy Yunardi dalam ajang Miss Universe 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat.

    Kostum tersebut mengangkat keprihatinan dunia, khususnya Indonesia, terhadap kehidupan Orang Utan di hutan Kalimantan. Tingginya aktivitas manusia yang tidak bertanggung jawab, menyebabkan hutan di Kalimantan rusak yang berdampak pada menurunnya habitat satwa liar khususnya Orang Utan.

    Kostum nasional ini terinspirasi dari baju ksatria perang yang terbuat dari bahan dasar kertas daur ulang ramah lingkungan yang kemudian dianyam menyerupai anyaman rotan. Kostum ini dihiasi oleh ornamen Kalimantan yang melambangkan kekokohan serta pejuang untuk melindungi satwa Orang Utan dan hutan Kalimantan.

    Perhiasan di kepala melambangkan kekuatan adat dari suku Dayak di Kalimantan yang hidup selaras dengan alam dan hutan.

    Detail Wajah Orang Utan pada bagian belakang kepala bermakna bahwa mereka membutuhkan pertolongan dan perlindungan dari manusia untuk bertahan hidup dengan tidak merusak habitat mereka di hutan.

    Perhiasan gelang dengan sepatu hingga lutut menggambarkan tameng dan kesiapan seorang ksatria untuk berjuang hingga membela dan melindungi habitat Orang Utan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

    Filosofi yang sangat menyentuh. Kita doakan bersama Bunga dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss Universe 2017 ya!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES