1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH IRONI


  8. Reporter :     23 Februari 2018 15:00

    Model cantik ini lumpuh saat latihan sit-up di gym

    Ia menderita patah tulang belakang di lehernya saat dia melakukan sit up di sebuah gym.

    Feed.merdeka.com - Jika rutinitas favorit Anda di gym, Anda mungkin harus ekstra hati-hati saat melakukan variasi latihan yang berbeda karena Anda berpotensi melukai diri sendiri, seperti model cantik ini.

    Melansir Unilad, Marcelle Mancuso (23) menderita patah tulang belakang di lehernya saat dia melakukan sit up di sebuah gym di Sao Jose do Rio Preto, Brasil. Bukan hanya satu, tapi lima tulang sekaligus!

    Tidak hanya itu, salah satu tulang belakang juga menekan sumsum tulang belakangnya. "Hari itu hanya latihan biasa. Saya pergi untuk melakukan abdomen sit-up terbalik dan akhirnya benar-benar terbalik. Saya terikat dengan peralatan dengan strip yang rusak dan pelatih pribadi tidak dapat menahan saya. Saya menabrak bagian belakang kepala di lantai dan segera kehilangan semua gerakan tubuh setelah hantaman itu," jelasnya.

    Insiden ini membuat model itu lumpuh dari leher ke bawah dan dokter memperingatkannya bahwa dia bisa menjadi tetraplegis selamanya.

    Tetraplegic adalah cedera tulang belakang yang dapat menyebabkan beberapa tingkat kelumpuhan pada keempat tungkai, kaki dan lengan.
    "Para dokter tidak tahu apakah saya akan bisa berjalan lagi atau saya akan tetap di tempat tidur selamanya. Saya takut, tapi iman saya selalu berbicara lebih keras dan saya bersyukur kepada Tuhan karena masih hidup. Orangtua saya sangat putus asa karena takut kehilangan saya tapi saya selalu dikuatkan," katanya.

    Dengan demikian, para dokter harus mencangkokkan tulang ke tulang belakangnya yang pecah dan memasang pelat titanium yang diperkuat enam sekrup ke tulang belakangnya untuk membantunya pulih.

    Meski begitu, para dokter masih belum yakin apakah Marcelle akan pulih dari kelumpuhannya. Namun, berkat tekadnya, tepat setelah tiga hari, dia mulai menggoyangkan jari-jari kakinya. Kemudian, hanya dalam seminggu, dia berdiri dengan bantuan dan sebulan kemudian, dia mengambil langkah pertamanya.

    "Setelah empat bulan saya mulai memperbaiki kekuatan kaki saya dan lima bulan setelah kecelakaan, saya berhenti pingsan dan pusing saat berjalan. Setelah enam bulan, saya berhasil berjalan dan kaki saya tidak bergetar lagi," tambahnya.

    Sekarang, dia kembali ke gym dan dalam kondisi sempurna. Dia bahkan melakukan sit-up terbalik lagi!

    Marcelle mengatakan bahwa dia telah belajar banyak dari pengalaman dan sekarang menghargai hal-hal sederhana dalam kehidupan. "Saya memiliki kehidupan normal hari ini dan bersyukur dengan sepanjang waktu untuk pemulihan itu. Saya telah belajar menghargai hal-hal sederhana dalam hidup, seperti bangun dari tempat tidur dan bisa menyikat gigi tanpa bantuan," katanya.

    Dia juga menambahkan bahwa dia ingin membantu dan mengilhami orang-orang yang mengalami masa-masa sulit.

    "Sementara Anda masih hidup, Anda punya kesempatan. Hidup bisa luar biasa dari berbagai perspektif, itu tergantung kita dan cinta yang kita bawa di hati kita," kata Marcelle.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES