1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     23 Februari 2018 16:01

    Pesan gaun pengantin seharga Rp7 juta, hasilnya bikin kaget

    Betapa kesal sang calon pengantin saat melihat hasilnya, ia pun marah pada sang desainer.

    Feed.merdeka.com - Pernikahan adalah sebuah momen sakral, maka pantas saja setiap pasangan menginginkan semua persiapan berjalan sempurna. Termasuk calon pengantin wanita bernama Mhayo B. Argyuelles ini.

    Demi menjadi ratu semalam di hari bahagianya, ia memesan gaun pengantin impiannya seharga Rp7 juta dari seorang desainer. Namun sayangnya, berakhir menyakitkan.

    Kisahnya menjadi viral usai dibagikan melalui akun Facebook-nya pada 20 Februari 2018 lalu.

    Ia mengatakan bahwa dirinya telah mengeluarkan uang sebesar 30 ribu peso Filipina atau sekitar Rp7,8 juta untuk membuat gaun tersebut. Menurutnya, harga tersebut cukup pantas untuk mendapatkan gaun pengantin yang selama ini diimpikannya.

    Menurut foto desain gaun yang diunggah, gaun impian Mhayo terlihat mewah. Gaun tersebut dibuat tanpa lengan dengan ekor gaun yang besar dan dengan detail yang indah.

    Pada November 2017, Mhayo pun melakukan fitting baju untuk pertama kalinya. Tak cuma sekali, di bulan Januari 2018, ia juga melakukan fitting kedua.

    Mhayo sama sekali tak merasa ada yang aneh dengan gaun pernikahannya. Ia pun meminta desainer tersebut untuk membuat seragam untuk para pendamping laki-laki. Ia pun dikenai biaya 1500 peso Filipina atau sekitar Rp390 ribu untuk setiap baju.

    Awalnya, Mhayo menyukai apapun yang desainer tersebut buat. Tapi, saat para pendamping pria mencoba, ternyata mereka menyadari ada banyak kesalahan.

    Mhayo juga curiga karena baju tersebut dikirim sehari sebelum hari pernikahannya. Ia mulanya berniat membuat seragam pendamping wanita di tempat itu juga. Namun, ia akan dikenakan biaya 2500 peso Filipina atau sekitar Rp650 ribu untuk setiap baju.

    Akhirnya, ia pun membatalkan permintaannya agar sang desainer bisa fokus pada gaunnya. Pada 13 Februari 2018, sang desainer pun mengirimkan gaun pengantin Mhayo.

    Saat melihat hasilnya, wanita ini merasa sedih dan putus asa. Semua orang yang melihat gaun tersebut juga ikut kaget.

    Hasil jadi gaun tersebut ternyata beda jauh dari ekspetasi Mhayo dan desain yang dibuat sang desainer. Ia bahkan menilai gaun tersebut tampak jelek. Hal yang paling membuat dirinya kesal adalah bagian kerudung yang akan ia pakai di kepalanya.

    Menurut Mhayo, kerundung tersebut terlihat seperti jaring nyamuk. Bagian ekor gaun juga tampak tak seperti yang tergambar dalam desain

    Untungnya, kerabat Mhayo membantunya mencari gaun lain agar bisa digunakan saat pernikahannya.

    Setelah pernikahannya selesai, sang desainer meminta uang kekurangan sebesar 8000 peso Filipina. Mhayo merasa kesal karena sang desainer tak meminta maaf atas kesalahannya dalam malah meminta uang.

    Ia menilai uang yang telah ia berikan tak sesuai dengan kualitas yang diberikan sang desainer. Mhayo juga menganggap sang desainer hampir saja menghancurkan pernikahannya.

    "Aku mempercayaimu, aku percaya kamu akan memperbaiki pekerjaanmu tapi tidak! Kamu protes karena aku tak memberikan uang kekurangan. Wow! Dari mana kamu mendapatkan wajah tanpa malu?" tulis Mhayo di akun Facebook-nya.

    Mhayo menganggap bahwa pernikahan adalah hal sakral, oleh karena itu para wanita berusaha keras mendapat gaun impian. Namun, ia malah dibuat kecewa.

    Unggahannya ini jadi viral dan sudah dibagikan lebih dari 13 ribu kali. Banyak netizen ikut kesal pada sang desainer dan menyarankan Mhayo untuk meminta ganti rugi.

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES