1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     23 Februari 2018 17:01

    Pasangan yang suka minum minuman ringan berpotensi sulit hamil

    Para ilmuwan juga menemukan bahwa minum minuman energi akan memperburuk kesuburan pasangan.

    Feed.merdeka.com - Saat cuaca panas minum soda adalah pilihan yang nikmat. Namun, seperti yang Anda tahu, minuman ringan memiliki kadar gula tinggi yang sangat buruk bagi Anda.

    Sebuah studi baru menunjukkan bahwa ada efek lain selain menyebabkan diabetes. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti Sekolah Kesehatan Masyarakat Boston University (BUSPH) menunjukkan bahwa ketika seseorang minum satu atau lebih minuman ringan sehari, lebih sulit bagi pasangan untuk hamil.

    Epidemiologi melaporkan bahwa hasilnya disimpulkan setelah mereka mempelajari lebih dari 3.800 wanita dan lebih dari 1.000 pasangan pria mereka sampai 12 bulan.

    Pada bulan rata-rata, para periset menemukan bahwa pria dan wanita memiliki kemungkinan 20 persen lebih rendah untuk hamil saat mereka mengkonsumsi minuman bergula. Wanita yang meminum setidaknya satu minuman ringan setiap hari memiliki kemungkinan 25 persen lebih rendah untuk hamil sementara pria memiliki jumlah yang lebih tinggi sebesar 33 persen.

    Selain itu, para ilmuwan juga menemukan bahwa minum minuman energi akan memperburuk kesuburan pasangan, bahkan lebih. Jadi, hindari minuman ini jika Anda ingin mendapatkan bayi! Namun, penelitian tersebut menunjukkan bahwa minum jus buah atau soda diet tidak banyak berhubungan dengan kesuburan.

    "Kami menemukan hubungan positif antara asupan minuman bergula dan kesuburan rendah, yang konsisten setelah mengendalikan banyak faktor lainnya, termasuk obesitas, asupan kafein, alkohol, merokok, dan kualitas makanan secara keseluruhan," kata pemimpin Elizabeth Hatch, profesor epidemiologi, seperti dikutip Worldofbuzz.com.

    "Pasangan yang merencanakan kehamilan mungkin mempertimbangkan untuk membatasi konsumsi minuman ini, terutama karena mereka juga terkait dengan efek kesehatan lainnya yang merugikan," tambahnya.

    Hal ini mungkin karena minuman ringan menyebabkan kenaikan kadar insulin yang dapat membuat Anda dalam kondisi pra-diabetes dan pada akhirnya mempengaruhi peluang kesuburan. Meskipun mungkin tak masalah untuk mengkonsumsi minuman ringan sesekali, sebaiknya hati-hati jika Anda dan pasangan yang sedang program hamil. Tentu saja, mengurangi asupan alkohol dan berhenti merokok sama pentingnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES