1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    3 Desember 2014 16:03

    Alasan Facebook Masih Digandrungi di Indonesia

    Dari chatting hingga berdagang facebook lah tempatnya. Manusia dimudahkan berkomunikasi secara digital tanpa perlu tatap muka langsung.

    Feed - Pada 6-7 tahun lalu, media sosial belum tumbuh seramai seperti sekarang. Untuk mencari informasi dan hiburan, hanya Google yang jadi juaranya.

    Kini semua berubah. Berkat serbuan massive media sosial, manusia dimudahkan berkomunikasi secara digital tanpa perlu tatap muka langsung.

    Ada twitter yang berkicau, instagram yang kaya akan visual, dan facebook dengan fitur paling lengkap. Dari chatting hingga berdagang facebook lah tempatnya.

    10 Tahun sudah umur facebook sekarang, meski di Indonesia baru heboh di tahun 2009, tapi situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini masih menjadi favorit hingga detik ini. Mengapa demikian? Berikut alasannya.

    1. Banjir Informasi

    Awalnya facebook hanya sebuah situs yang menjual cara bersosialisasi dengan seseorang yang jaraknya jauh dari kita. Namun belakangan facebook bergeser menjadi lumbung informasi. Berbagai tipe berita hingga berita bohong dengan mudah tersebar.

    Dalam satu klik, berita pun terserap dan sukses mempengaruhi pengguna facebook. Karena cakupannya hingga seluruh dunia, menyebarkan informasi melalu jejaring sosial dirasa ampuh dan menguntungkan banyak pihak.

    2. Stalker Paling Mujarab

    Sangat mudah untuk menemukan seseorang melalui situs ini. tinggal mengetik nama lengkap yang dicari, dengan bebas Anda bisa mengetahui watak mereka di jejaring sosial. Berbagai foto pribadi dipublikasi dengan leluasa, tak ada filter apapun. Hal seperti ini yang membuat beberapa orang masih setia pada facebook sampai detik ini.

    3. Pasar Digital 

    Ada sedikit aroma kontroversi dalam perjalanan facebook. Perlahan situs ini bergerak menjadi sebuah pasar digital yang dengan bebas menjajakan segala jenis produk. Mulai dari gadget, fashion, hingga yang mengerikan lagi menjual diri.

    Bagi para pebisnis, melakukan usaha secara online dirasa menguntungkan. Karena tak perlu merogoh kocek untuk menyewa sebuah kios yang ukurannya tak lebih dari 6 meter persegi. Dengan begitu mereka secara massive menjadikan facebook sebagai lading rupiah yang siap diraih.

    4. Undangan Resmi

    Ini yang namanya memanfaatkan teknologi. Tak bisa menjangkau karib yang berada di luar jangkakuan, undangan menikah pun bisa Anda lakukan di Facebook. Kurang apa lagi? Cuma facebook yang bisa kayak gini.

    5. Lupa hari ulang tahun orang terdekat?

    Tak ada yang bisa mengelak, facebook juga kerap digunakan sebagai pengingat seseorang. Hal sederhana seperti hari ulang tahun pun tercantum jelas di situs berlogo biru ini. Itu sebabnya melalu jejaring sosial ini dijadikan metode termudah untuk mengingat hari lahir seseorang. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES