1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Indra    3 Desember 2014 14:02

    Mobil-mobil Mewah Buatan Anak Bangsa

    Pemuda Indonesia punya potensi untuk mengharumkan bangsa. Dengan semangat besar, mereka bisa melahirkan mobil sport mewah sekelas Ferrari maupun Renault.

    Feed - Siapa bilang pemuda Indonesia cuma bisa tawuran? Dari banyaknya hujatan yang terdengar, rupanya banyak yang tak sadar bahwa pemuda Indonesia punya potensi untuk mengharumkan bangsa.

    Di dunia otomotif, banyak pemuda Indonesia yang mengukir prestasi. Indonesia berhasil membuat beberapa mobil prototype mobil nasional. Esemka contohnya. Sayangnya, dalam proses pengerjaan kadang banyak hambatan yang membuat deretan proyek mobil nasional harus terhenti di tengah jalan.

    Hal itu bukan masalah bagi anak bangsa yang punya cita-cita besar. Nyatanya, sekian mobil buah karya anak bangsa ini mampu menarik perhatian khalayak dengan konsep elegan dan futuristik. Berikut ini 5 mobil mewah karya anak bangsa yang bikin Indonesia bangga.

    1. SKEV-1

    SKEV-1 (Signal Kustom Electric Vehicle 1) adalah mobil sport listrik buatan anak bangsa hasil kerjasama dari coachbuilder Signal Kustom dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

    Mobil sport ini pernah mengejutkan dunia otomotif dalam ajang Final Battle Autoblackthrough 2010. Mobil ini berhasil dinobatkan sebagai The Champion of Autoblackthrough 2010. Mobil ini hadir dengan desain sporty layaknya mobil balap yang melintas di ajang Formula 1. Mobil listrik ini juga didukung dengan motor listrik bertenaga 60 Daya Kuda yang mampu melesat hingga 140km/jam. Baca selengkapnya di sini.

    2. Selo

    Bicara soal mobil sport, mungkin Cuma Ferrari atau Lamborghini yang ada di benak kamu. Dengan harga yang selangit, sangat sulit mendapatkan mobil impian yang dimimpikan hampir semua orang itu.

    Tapi tenang impian, untuk memiliki mobil mewah dan elegan nampaknya akan terjawab dengan munculnya mobil listrik buatan Indonesia. Selo. Mobil buatan tim Putra Petir ini didukung sepenuhnya oleh Dahlan Iskan untuk menjadi mobil listrik nasional pertama yang berhasil dibuat Indonesia.

    Mobil listrik sport Indonesia ini dibekali dengan motor 135 kw dan mampu menghasilkan peforma 180 tenaga kuda. Dengan kemampuan ini, Selo bisa melaju hingga 220 km/h. Baca selengkapnya di sini.

    3. Tucuxi

    Tucuxi merupakan mobil listrik yang lebih dulu lahir sebelum Selo. Menghadirkan konsep elegan. mobil listrik ini berhasil membuat takjub dan menarik minat setiap orang yang melihatnya. Namun sayang keinginan Dahlan untuk memproduksi masal mobil ini harus terhenti karena Tucuxi mengalami kegagalan mekanisme rem ketika diujicoba oleh Dahlan Iskan.

    Kecelakaan tersebut terjadi di daerah Sarangan, Magetan saat diuji coba Dahlan Iskan dari Solo menuju Surabaya. Baca selengkapnya di sini.

    4. E&C

    Mahasiswa perguruan tinggi ITS Surabaya berhasil membuat satu mobil listrik bernama E&C yang didesain dengan nuansa futuristik dan mewah. Mobil ini datang dengan konsep SUV empat penumpang yang memiliki wheelbase 240 cm, sehingga penumpang dipastikan akan mendapatkan ruang yang lega di dalam kabin.

    Untuk dapur pacunya sendiri, E&C hadir dengan mengusung motor listrik dengan tenaga maksimal 20kw. Dalam sekali pengisian baterai, mobil ini mampu berjalan sejauh 24 km. Baca selengkapnya di sini.

    5. Gendhis

    Jika empat mobil sebelumnya hadir dengan konsep sport, tim Putra Petir juga sukses menyuguhkan mobil mewah yang cocok untuk keluarga. Masih berbasis motor listrik, Gendhis muncul dengan body yang lebih besar.

    Gendhis sempat dibawa ke Bali pada akhir 2013 lalu guna dipamerkan dalam ajang KTT APEC yang dihadiri banyak negara maju. Rencananya, mobil ini akan diproduksi oleh PT Berkah Para Maestro (BPM) di bawah supervisi Ricky Elson. Baca selengkapnya di sini. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES