1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter :     5 Oktober 2017 15:52

    Jokowi: Presiden jalan kaki, yang lain pun mengikuti

    Jokowi sempat berjalan kaki ke tempat upacara TNI. Begini status Presiden di Facebook...

    Feed.merdeka.com - Ada yang berbeda dari Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72, hari ini. Ya, Presiden Joko Widodo berjalan kaki ke tempat upacara di sudut salah satu Kota Cilegon, Banten.

    Dikutip dari fanpage terverifikasinya, Joko Widodo berjalan kaki sejauh 2 kilometer. Jalan menuju lokasi sesak oleh kendaraan dan masyarakat yang memang ingin melihat para pejabat, termaasuk Jokowi.

    "Apa boleh buat, saya memutuskan untuk turun dari mobil dan berjalan kaki. Presiden berjalan kaki, yang lain pun mengikuti," begitu tulis Joko Widodo di akunnya.

    Acara peringatan HUT ke-72 TNI itu dimeriahkan dengan drama, parade alat pertahanan, simulasi pertempuran udara, simulasi operasi penanganan terorisme, serta unjuk kebolehan prajurit, demikian dikutip dari laman Setkab.go.id, 5 Oktober 2017.

    Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla dalam upacara peringatan tersebut, diantaranya sejumlah menteri anggota Kabinet Kerja dan para duta besar dari negara sahabat.

    Tampak hadir pula Wakil Presiden ke-6 Republik Indonesia Try Sutrisno dan Ibu Tuti Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-11 Republik Indonesia Boediono serta Ibu Sinta Nuriyah Wahid.

    Begini suasana pagi tadi, yang diunggah akun Joko Widodo:

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES