1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    25 April 2016 16:17

    Jangan Salah, Beginilah Metode Tepat Memakai High Heels

    High heel itu unik, cara memakainya pun tidak boleh sembarang.

    Feed.merdeka.com - Buat Anda wanita yang lebih sering menggunakan sandal dan sepatu landai, maka penggunaan high heels akan terasa bagai neraka. High heels memiliki kontur dan cara pemakaian yang berbeda.

    Jika seseorang tidak terbiasa menggunakannya maka kaki akan terasa terbakar. Cara berjalan pun jadi aneh karena menahan sakit di bagian kaki. Bila Anda salah satu wanita yang menderita karena high heels, maka panduan dari realsimple.com ini sangatlah membantu.

    1. Pastikan muat
    Semenggoda apapun diskon sepasang high heels, dia tidak akan berguna jika tidak muat di kaki Anda. Bila terlalu besar, betis Anda akan pegal karena harus menyeretnya. Sedangkan jika kekecilan, maka jari-jari kaki Anda-lah yang lecet jadi korban.

    High heels itu haruslah muat dan nyaman Anda gunakan. Selain itu, high heels harus memiliki kelancipan yang cukup menahan berat badan Anda.

    2. Sesuaikan bantalan
    Apakah jari-jari kaki Anda licin di bagian depan high heels? Ataukah terasa ada yang terbakar di ujung situ? Bila demikian cobalah sesuaikan bantalan depannya dengan bantalan tambahan yang biasa dijual bebas. Dengan demikian kaki Anda akan terasa nyaman.

    3. Perhatikan cara jalan
    Khusus untuk high heels, Anda tidak bisa sembarangan berjalan. Harap diingat sepatu macam ini membuat berat tubuh Anda tidak ditopang dengan seimbang antara bagian depan dan belakang.

    Hindari berjalan dengan meletakkan seluruh kaki Anda secara bersamaan. Sebaiknya letakkan lebih dulu bagian hak sepatu, barulah kaki depannya. Gerakan ini akan meringankan beban yang harus diserap pada bagian kaki depan. Selain itu, metode jalan seperti ini akan menghasilkan gerakan natural dan indah dipandang.

    4. Punggung lurus
    High heels memaksa berat tubuh Anda lebih condong ke depan. Jika Anda tidak merasa nyaman dalam balutan sebuah high heels, ia akan membuat tubuh Anda maju ke depan.

    Bila Anda merasakan hal ini maka segera seimbangkan diri untuk bisa menghasilkan postur tubuh yang lurus. Cobalah berlatih sesering agar postur tubuh Anda imbang dan menyehatkan.

    Baca juga:

    Begini Urutan yang Benar dalam Menerapkan Kosmetik ke Wajah

    Ternyata Selama Ini Wanita Salah Gunakan Pembalut, Ini Cara Benarnya

    Ini Dia Trik Nirina Zubir Agar Tubuh Ramping Tanpa Diet

    Tips Agar Suami-Istri Selalu Mesra dari BCL & Ashraf

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES