1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    5 April 2016 17:03

    Begini Urutan yang Benar dalam Menerapkan Kosmetik ke Wajah

    Urutan ini membuat tampilan make up Anda makin sempurna.

    Feed.merdeka.com - Salah satu masalah kecantikan terbesar ialah menerapkan kosmetik yang benar pada wajah agar tidak berantakan. Urutan yang benar menerapkan tata rias akan membuat tata rias menjadi rapi dan memaksimalkan hasil.

    Pakar kosmetik dari Lorac Kosmetik, Tiffany Kilgore, menjelaskan urutan yang Anda butuhkan untuk menghasilkan tampilan make up sempurna.

    1. Menerapkan alas primer
    Buat dasar halus untuk makeup dengan menerapkan alas primer ke seluruh wajah Anda, termasuk bagian kelopak mata. Pilih jenis kosmetik sesuai jenis kulit. Alas primer juga dapat menerangi kulit kusam.

    2. Terapkan foundation dan concealer
    Berikutnya foundation dan concealer, tetapi tidak harus dalam urutan itu. Tergantung pada tekstur foundation Anda. "Bila menggunakan foundation cair, concealer bekerja paling baik bila diterapkan sesudahnya," kata Kilgore. Namun, bila menggunakan foundation bubuk, mulai dengan concealer yang akan membantu tahan lama.

    3. Riasan mata
    Terapkan eye shadow di atas primer agar tidak mengelupas dan menciptakan bayangan hitam di bawah mata Anda. Selanjutnya, untuk garis mata gunakan eye liner, tapi jangan tambahkan maskara terlebih dahulu.

    Sebaliknya, isi alis Anda dengan eye shadow warna coklat atau pensil alis berwarna coklat, terutama jika Anda menerapkan bayangan gelap pada kelopak mata Anda. Setelah alis rapi, barulah gunakan dua lapis maskara.

    4. Tambahkan warna
    Selanjutnya, menerapkan bronzer --mulai dari tulang pipi dan dahi. Kemudian gunakan blush on agar pipi memerah. Kilgore menekankan agar menerapkan bronzer dan blush on supaya seimbang dengan riasan mata Anda.

    "Jika memilih riasan mata gelap, mungkin dengan mengaplikasi blush on ringan di pipi," katanya. Jika memilih tampilan alami yang lembut untuk mata, gunakan blush on pipi warna lembut yang cocok dengan warna riasan mata."

    5. Lipstik
    Hal yang dilakukan terakhir ialah menambahkan lipstik berwarna untuk bibir Anda. Menyimpan langkah ini yang terakhir memberi Anda kesempatan untuk memilih warna yang cocok atau bahkan mungkin menyeimbangkan tampilan.

    Baca juga:

    Ternyata Selama Ini Wanita Salah Gunakan Pembalut, Ini Cara Benarnya

    Jangan Simpan Kosmetik Anda di 4 Tempat Berikut

    Jangan Kaget, Tapi Eyeshadow Anda Bisa Jadi Lipstik

    3 Ciri Kosmetik yang Sudah Harus Dibuang

    Tips Memperbaiki Eyeshadow yang Hancur Berkeping

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES