1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    5 April 2016 15:09

    Semangka Ternyata Ampuh Tumpas Perut Bergelambir

    Inilah alasan mengapa semangka buah yang direkomendasikan untuk penurunan berat badan.

    Feed.merdeka.com - Semangka, buah segar yang memiliki manfaat besar. Salah satunya berfungsi menurunkan berat badan. Tahukah Anda bahwa dengan mengkonsumsi buah berair berwarna merah ini perut Anda akan mendapatkan sepuluh kali lipat kebahagiaan daripada dengan mengkonsumsi makanan lain?

    Nah, karena semangka memiliki banyak serat, nutrisi dan protein, buah ini sangat baik untuk menurunkan berat badan. Namun, jika Anda diabetes, buah ini dapat dikonsumsi dengan sedikit lada dan garam.

    Di sisi lain, ada berbagai cara mengonsumsi dan menikmati buah musim panas ini. Mulai dari jus buah, squash, bahkan dimakan tanpa diolah. Harus diingat cara ternikmat memakan buah ini adalah dengan tidak mengonsumsi bijinya.

    Berikut alasan lain mengapa semangka buah yang direkomendasikan untuk penurunan berat badan.

    1. Mengisi perut
    Semangka mengandung banyak air dan nutrisi lain seperti vitamin A, C, dan D. Ketika vitamin ini dikonsumsi baik dalam bentuk buah atau dalam bentuk jus, ia cenderung untuk mengisi perut, membuat Anda merasa kenyang.

    2. Kehadiran protein
    Protein penting untuk menurunkan berat badan. Jika Anda ingin membakar kalori, pastikan bahwa diet Anda memiliki makanan berbasis protein. Ini adalah makanan yang memberikan tubuh Anda energi instan dan membantu untuk membuat Anda tetap aktif dan fit.

    4. Tambahkan lada
    Menambahkan rempah-rempah ini untuk buah juga membantu dalam mempercepat proses penurunan berat badan. Jadi, pastikan Anda menggunakan rempah-rempah seperti lada.

    5. Membuat salad yang sehat
    Tambahkan buah yang menyegarkan ini untuk salad Anda. Semangka akan membantu untuk menjaga kekebalan tubuh dan laju metabolisme serta membantu penurunan berat badan Anda.

    6. Penting bagi kesehatan
    Terlepas dari penurunan berat badan untuk musim panas, semangka juga baik untuk mengurangi tingkat kolesterol tinggi dalam tubuh. Bahkan bisa mencegah batu ginjal dan membantu dalam menjaga saluran pencernaan dalam kondisi baik dan sehat.

    Manfaat kesehatan yang terbaik lain dari buah ini adalah dalam melindungi jantung terhadap penyakit dan stroke karena kehadiran vitamin disebut lycopene.

    Baca juga:

    Ternyata 5 Makanan Inilah Biang Kerok Perut Kembung

    Video Bayi dalam Semangka Ini Kelewatan Lucunya!

    Ramuan Mujarab Penuntas Perut Berlemak

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES