1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter :     5 April 2016 13:09

    Racun Ular di Tubuh Pedangdut Irma Bule Bisa Bunuh 20 Orang

    Racun ini hanya tujuh mililiter cairan, tapi efeknya membunuh dengan perlahan.

    Feed.merdeka.com - Irmawati (29) alias Irma Bule, seorang pedangdut dan penari tewas dipatuk ular. Korban saat itu sedang menari di atas panggung bersama ular jenis King Cobra dalam acara hajatan di Dusun Selang Hajat, Desa Lemah Abang Kecamatan Lemah Abang, Karawang, Jawa Barat.

    Dikutip dari merdeka.com, Senin, 4 April 2016, tubuh Irma sempat dibawa ke RSUD Karawang. Namun sebelum dokter datang, nyawa ibu satu anak itu tidak tertolong lagi.

    Racun yang masuk ke tubuh Irma memang tidak main-main. Jenis King Cobra (Ophiophagus hannah) memang memiliki racun yang mematikan. Dikutip dari nationalgeographic.com, satu gigitan racun dari hewan ini mengandung tujuh mililiter cairan yang bisa membunuh 20 orang. Racun sekuat ini bahkan bisa melumpuhkan gajah.

    Cara mereka tewas pun tidak dengan cepat, melainkan dengan perlahan. Racun pertama-tama akan masuk ke dalam sistem saraf korban yang membuatnya mengalami sakit luar biasa, pandangan kabur, vertigo, pusing, dan akhirnya lumpuh.

    Jika racun masuk dengan cepat maka ia akan langsung menuju ke jantung dan membuat korban koma. Perlahan, korban akhirnya tewas karena kesulitan bernapas.

    (Baca: Video Pedangdut Irma Bule Sebelum Tewas Dipatuk Ular)

    King Cobra lazim ditemui di India dan di sepanjang Asia Tenggara. Ia biasanya cukup pemalu pada manusia tapi tidak akan segan mempertahankan wilayah kekuasaannya dengan cara membuka bagian belakang kepalanya.

    Baca juga:

    Oh, Ternyata Ini Rahasia Diet Aurelie Hermansyah

    Video: Begini Jadinya Bila 2 Nenek Belanja Bawa Lamborghini

    Heboh Video Penampakan Sosok Putih di Konser Kahitna

    Video Kocak, Inilah Ketika Pria Merasakan Sakit Saat Haid

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES