1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter :     24 Maret 2016 11:27

    Ternyata Selama Ini Wanita Salah Gunakan Pembalut, Ini Cara Benarnya

    Apakah Anda melakukan kesalahan yang sama juga?

    Feed.merdeka.com - Pembalut merupakan sahabat terbaik wanita di kala "tamu bulanan" datang. Bentuknya kini sudah bermacam, mulai dari tebal, tipis, dan nyaris semuanya menggunakan "sayap". Kegunaan sayap ini sendiri adalah mencegah pembalut bergeser ketika wanita penggunanya tengah beraktivitas.

    Tapi tahukah Anda bahwa ternyata selama ini wanita salah kaprah mengenai penggunaan pembalut? Bila selama ini bagian terlebar dari pembalut diletakkan di belakang, ternyata seharusnya ditempatkan di bagian depan. Demikian seperti dilansir wittyfeed.com.

    Sebelum meletakkan bagian itu ke celana dalam, buka dulu bagian kertas perekat di bawah pembalut. Jika seluruh bagian vagina sudah tertutup dan Anda merasa nyaman, barulah lepaskan kertas perekat dari bagian sayapnya.

    Sedangkan untuk pembalut yang bisa dimanfaatkan ulang, Anda harus merendamnya di air hangat bersabun setelah selesai digunakan. Jangan lupa pakai sabun dan kucek dengan tangan. Keringkan dan setelah itu barulah bisa Anda gunakan kembali.

    Baca juga:

    8 Pertanda Ada yang Salah dengan "Tamu Bulanan" Anda

    Arti Warna Darah Saat Menstruasi

    5 Trik Alami untuk Mempercepat Durasi Menstruasi

    Segera Lupakan Mitos-Mitos Menstruasi Ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES