1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Stella Maris    3 Desember 2017 07:00

    Ini wujud skripsi Jokowi 32 tahun lalu waktu jadi mahasiswa UGM

    Dalam penelitiannya, Jokowi memilih judul...

    Feed.merdeka.com - Para mahasiswa yang sudah lulus dari sebuah perguruan tinggi, hasil tugas akhir alias skripsi biasanya dicetak beberpa rangkap. Nah salah satunya disimpan di perpustakaan.

    Dikutip laman Hairicipta, ternyata skripsi Presiden Jokowi saat kuliah di UNiversitas Gadah Mada (UGM), Jurusan Teknologi Hasil Hutan tak sulit dicari. Tinggal periksa lemari skripsi di bawah tahun 1990.

    Ya, skripsi itu masih tersimpan rapi dalam balutan plastik dan hard cover hijau tua. Di muka skripsi itu, terdapat tulisan judul skripsi dan penulisnya.

    Dalam penelitiannya, Jokowi memilih judul "Studi Tentang Pola Konsumsi Kayu Lapis Pada Pemakaian Akhir di Kotamadya Surakarta” dengan nomor mahasiswa 1681/Kt pada tahun 1985.

    Dijelaskan pula mengapa Jokowi memilih masalah penelitian terkait kayu lapis. Jokowi ingin meliihat pola konsumsi kayu lapis dan dia mencoba meramalkan konsumsi kayu lapis di Kotamadya Surakarta untuk tahun mendatang.

    Selain itu di laman Opac Integrasi UGM menginformasikan, skripsi Jokowi berjumlah 91 halaman. Tertulis juga nama pembimbingnya, yaitu Profesor Achmad Sumitro. 

    penampakan skripsi jokowi © 2017 feed.id/istimewa

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES