1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     31 Januari 2018 07:02

    Foto biaya persalinan 'jadul' beredar, angkanya bikin tercengang

    Pada kertas yang sudah lusuh dimakan waktu itu tertulis, pertolongan persalinan...

    Feed.merdeka.com - Biaya persalinan merupakan salah satu yang mesti dipikirkan oleh para calon orangtua dalam menyambut kelahiran buah hati. Sejak jauh-jauh hari dana itu harus disiapkan. Apalagi biaya persalinan semakin hari kian mahal.

    Jika ingin melahirkan di rumah sakit, orangtua mesti siap-siap mengeluarkan uang jutaan rupiah. Belum lagi jika proses kelahiran dilakukan lewat jalan operasi caesar. Puluhan juta rupiah sudah terbayangkan keluar.

    Baru-baru ini beredar foto biaya persalinan zaman dulu yang nominalnya bikin kita tercengang. Dalam foto yang diunggah akun Facebook Kementrian Humor Indonesia itu, tertulis total biaya persalinan hanya sebesar Rp63 ribu. Tentu saja harga itu sangat murah bila dibandingkan sekarang. Akan tetapi, bisa saja pada zaman itu sudah termasuk mahal.

    Biaya persalinan zaman dulu/Facebook Kementrian Humor Indonesia

    Pada kertas yang sudah lusuh dimakan waktu itu tertulis, pertolongan persalinan hanya dikenakan Rp30 ribu. Kemudian biaya perawatan Rp15 ribu, kamar bersalin Rp5.000, lalu obat-obatan Rp10.000, dan lain-lain Rp3.000.

    Foto biaya persalinan salah satu bidan di Bekasi Utara itu mendapat perhatian dari netizen. Berbagai komentar mereka tinggalkan.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES