1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Indra    22 April 2015 18:13

    Deretan Atlet Cebol yang Berprestasi di Dunia

    Mereka jadi bintang, bersinar dengan prestasi yang membanggakan.

    Feed - Manusia tidak bisa dinilai dari ukuran. Secara fisik, lima atlet ini jauh dari kata normal, tapi mereka punya kemampuan di atas rata-rata, bahkan melampaui manusia normal pada umumnya. Badannya yang mungil tak meruntuhkan semangat mereka untuk berprestasi. Di dunia olahraga, mereka jadi bintang, bersinar dengan prestasi yang membanggakan.

    1. Aditya Dev

    via pixgood.com

    Aditya 'Romeo' Dev adalah pegulat, penghibur, sekaligus penari dari India. Tingginya hanya sekitar 0,84 meter atau hampir 90 sentimeter. Pada tahun 2006, Dev didaulat sebagai binaragawan terkecil di dunia meski belum secara resmi tercatat dalam buku rekor dunia. Pada tahun 2008, Dev didiagnosis mengidap aneurisma dan akhirnya meninggal dunia pada tanggal 13 September 2012.

    2. Henry Franklyn

    via linkiest.com

    Henry Franklyn merupakan atlet hoki terkecil di dunia pada akhir abad ke-19. Tingginya hanya satu meter enam inci yang membuat dirinya tercatat sebagai atlet terpendek ke dua sepanjang masa.

    3. Eddie Gaedel

    via eddiegaedelpubandgrill.com

    Eddie Gaedel adalah atlet bisbol termungil dengan tinggi badan 104 sentimeter. Kemampuannya sempat diragukan, namun aksinya dilapangan menjawab semua keraguan itu. Bahkan, kostumnya ditampilkan di St Louis Cardinals Baseball Hall of Fame dan diabadikan di museum.

    4. Lionel Giroux

    via exploretalent.com

    Dia adalah pegulat katail asal Kanada yang terkenal dengan nama gelarnya "Little Beaver". Penampilannya yang paling terkenal adalah dalam enam pertandingan di WrestleMania man III untuk Federasi Gulat Dunia.

    5. Muggsy Bogues

    via news.com.au

    Tyrone Curtis "Muggsy" Bogues adalah pemain basket terpendek yang pernah berlaga di NBA. Tingginya hanya 160 sentimeter. Meski berbadan mungil, Bogues sempat wara-wiri di tim basket kelas dunia seperti Charlotte Hornets, Washington Bullets, Golden State Warriors, dan Toronto Raptors.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES