1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    21 April 2015 15:28

    Pare, Si Pahit Kaya Manfaat

    Lupakan pahitnya, nikmati manfaatnya.

    Feed - Lupakan pahitnya, nikmati manfaatnya. Kebanyakian orang malas mengonsumsi pare dengan alasan utama karena rasanya yang pahit. Namun, banyak ahli diet, ahli kesehatan, dan dokter merekomendasikan untuk mengonsumsi pare secara rutin karena kandungannya yang baik untuk tubuh. Apa saja manfaatnya? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari situs magforwomen.com.

    1. Meningkatkan imunitas

    via beniarbianto

    Peria atau pare dikenal sebagai sayuran yang bisa meningkatkan tingkat kekebalan tubuh. Anda bisa merebus pare dalam air kemudian mengkonsumsi air setiap hari untuk melawan berbagai infeksi dan penyakit. Tak hanya itu, pare juga kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat untuk membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh.

    2. Menyembuhkan gangguan pernapasan

    via vemale.com

    Untuk gangguan pernapasan seperti pilek, batuk, dan asma, jus pare adalah obatnya. Biasakan untuk mengonsumsi jus pare segar setiap pagi sebelum sarapan untuk mendapat hasil terbaik.

    3. Mengurangi jerawat

    via manfaat.co.id

    Untuk detoksifikasi, pare juga punya kemampuan untuk memurnikan darah. Pare bisa bekerja untuk mengurangi jerawat dan membersihkan tubuh secara internal. Bukan cuma itu, sayuran ini juga bisa membantu penyembuhan infeksi kulit dan darah lainnya, seperti bisul, kudis, hingga penyakit jamur.

    4. Membantu mengobati diabetes

    via carasehatdiabetes

    Sayuran berwarna hijau ini mengandung phytonutrient, polipeptida-P, yang merupakan insulin tanaman untuk mengurangi kadar gula darah. Kedua nutrisi itu bisa menyusun agen hipoglikemik yang disebut charantin untuk meningkatkan sintesis glikogen dalam tubuh dan membantu dalam pengobatan diabetes, sekaligus mengurangi kadar gula dalam darah.

    5. Mencegah penyakit jantung

    via inginsekalisehatt

    Pare juga bagus untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Mengonsumsi pare secara teratur bisa membuat hidup Anda bebas penyakit dan menikmati kehidupan lebih panjang.

    Baca juga: Manfaat Luar Biasa Menaruh Bawang di Telapak kaki

    Manfaat Makan Makanan Beralas Daun Pisang

    Manfaat Bangun di Bawah Jam 6 Pagi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES