1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Indra    21 April 2015 12:33

    Ini Dia "Kartini" Tangguh Asli Indonesia

    Mereka mampu menginspirasi melalui tindakan dan perjalanan hidup.

    Feed - Jangan pikir Indonesia tidak punya sosok wanita tangguh. Justru di negeri tercinta ini kita bisa menemui banyak sosok wanita hebat yang memiliki peran dan pengaruh besar dalam membangun bangsa.

    Mereka datang dari berbagai bidang. Bisa dikatakan sebagai pahlawan karena perjuangan kebenaran yang dipercayainya, sekaligus mampu menginspirasi melalui tindakan dan perjalanan hidup mereka. Berikut adalah wanita tangguh dan inspiratif Indonesia.

    1. Antarina S.F Amir

    via jurnalasia.com

    Meneruskan darah pahlawan sang kakek, cucu dari Ki Hajar Dewantara ini menjadi wanita hebat yang menginspirasi lewat jalur pendidikan. Perannya di dunia pendidikan sangat penting lewat sekolah internasional Highscope yang didirikannya. Lewat jalur pendidikan, Antarina menawarkan pendekatan yang berbeda dalam hal pendidikan, serta fokus pada pengembangan dan belajar anak.

    2. Risa Suseanty

    via tempo.co

    Risa merupakan atlet nasional di dunia balap sepeda. Sebagai sosok wanita, jalur olahraga ekstrem yang dipilihnya tak membuatnya miskin prestasi. Di tahun 1997, Risa berhasil meraih medali emas di SEA Gams di Jakarta. Dan, sejak saat itu dia dijuluki sebagai “Queen of Downhill”.

    3. Susi Pudjiastuti

    via metrotvnews.com

    Sejak namanya mulai masuk jajaran menteri di era kepemimpinan Joko Widodo, Susi Pudjiatuti kerap kali dicaci banyak pihak. Namun cacian sepertinya tak mempan bagi ibu dari tiga orang anak ini. Sebagai Menteri Kelautan, dirinya mampu menunjukan bagaimana cara bekerja yang benar. Kapal-kapal ilegal diledakan tanpa kompromi.

    4. Anggun C Sasmi

    via sidomi.com

    Dari kancah hiburan, nama Anggun C Sasmi jadi seleb asal tanah air yang prestasinya tak bisa diragukan lagi. Namanya menggaung baik di panggung nasional maupun internasional. Meski begitu, dia tak pernah lupa dengan kampung halaman. Bahkan dalam beberapa tahun belakangan, artis kelahiran Jakarta, 29 April 1974, ini banyak aktif mengisi acara di Indonesia.

    5. Anne Avantie

    via metrotvnews.com

    Dia adalah perancang busana Indonesia yang terkenal melalui berbagai koleksi kebaya hasil karyanya. Di bidang fesyen, hasil karyanya sudah pernah dipakai oleh Miss Universe dan Miss Indonesia. Tak hanya sebagai perancang, ia juga mendirikan pelatihan menjahit untuk memperluas koneksi di pasar serta mengabdikan diri pada bangsa.

    Baca juga: Negara yang Tidak Layak Dihuni "Kartini"

    Ragam Hobi Selebriti Wanita yang Menginspirasi

    Inilah 4 Wanita Motivator Ternama di Indonesia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES