1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    20 April 2015 14:01

    Tarik Tisu Toilet dari Bawah atau Atas?

    Ditarik dari atas atau bawah?

    Feed - Ingat perdebatan soal warna gaun dan kucing yang berjalan turun atau naik? Kali ini perdebatan serupa kembali muncul yang hebohkan jagat maya.

    Namun perdebatan kali ini datang dari sebuah tisu toilet. Satu gulungan tisu toilet itu diperdebatkan karena cara penggunaannya yang seharusnya, ditarik dari atas atau dari bawah.

    Banyak perbedaan orientasi tentang penggunaan tisu toilet gulung ini. Beberapa orang berpendapat, keuntungan menarik toilet dari bawah yakni mencegah kucing dan anjing untuk membuka gulungan.

    Beberapa orang lainnya juga percaya bahwa penggunaannya dari bawah memudahkan penggunanya untuk merobek tisu.

    via dailymail.co.uk

    via dailymail.co.uk

    Beruntungnya, perdebatan itu berkahir setelah akun twitter Owen Williams (@Ow) memunculkan diagram yang berusia 124 tahun. Diagram yang sudah ada sejak 22 Desember 1891 itu menjawab dengan jelas perdebatan soal cara penggunaan tisu toilet.

    via @ow

    Seperti dikutip dailymail.co.uk, ide tisu toilet gulung ini digagas oleh Seth Wheeler, seorang pebisnis asal New York, Amerika Serikat.

    Dia mematenkan temuannya dengan menambahkan beberapa lubang yang membantuk garis putus-putus untuk memudahkan memotong tisu tanpa perlu bantuan alat potong. Sejak itu, temuan Wheeler ini dicap sebagai tisu toilet modern.

    via dailymail.co.uk

    Bagaimana menurut Anda? 

    (Ism) 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES