1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    21 April 2015 16:28

    5 Kanker Paling Mematikan

    Kanker menyebar di tubuh pengidapnya dan membunuh secara perlahan.

    Feed - Kanker, penyakit yang sel-selnya menyebar ke tubuh manusia, tumbuh, berkembang, dan bisa menyebabkan kematian. Ada beragam faktor yang menyebabkannya, mulai dari keturunan, hormon, kondisi imun, gaya hidup, dan makanan. Menurut American Cancer Society, sekitar 1.658.370 kasus baru kanker terjadi di tahun 2015 di Amerika Serikat saja. Diperkirakan 589.430 di antaranya akan meninggal karenanya. Berikut lima kanker paling mematikan seperti dikutip dari abouthealth.com

    Kanker paru-paru
    Malang bagi para penderita kanker paru-paru karena mayoritas pengidapnya akan meninggal dunia. Merokok merupakan penyebab paling umum penyakit ini. Pengobatan kanker ini berupa operasi, kemoterapi, dan radioterapi.

    Kanker kolorektal
    Kanker kolorektal berasal dari jaringan usus besar (bagian terpanjang dari usus besar besar) atau rektum, (bagian kecil terakhir dari usus besar sebelum anus). Sebagian besar kanker kolorektal adalah tipe kanker adenocarcinomas (Kanker yang berasal dari sel yang membuat dan melepaskan lendir atau cairan lainnya). Meski demikian, jika bisa terdeteksi dari awal, tingkat kesembuhan kanker ini bisa mencapai 90 persen.

    Kanker payudara
    Kanker payudara merupakan penyakit yang disebabkan oleh sel ganas (kanker) yang tumbuh pada jaringan payudara. Sel-sel ini biasanya muncul pada saluran atau lobula di payudara. Sel-sel kanker ini dapat menyebar di antara jaringan atau organ yang ada dan ke bagian tubuh lainnya. Namun kemajuan teknologi saat ini bisa membuat peluang sembuh dari kanker payudara menjadi lebih besar.

    Kanker pankreas
    Kanker pankreas membunuh korbannya dengan cara yang tidak menyenangkan. Gejalanya berupa sakit perut yang luar biasa, obstruksi bilier, pendarahan, akumulasi cairan di rongga perut, dan beberapa gejala lain. Meski sudah ada penelitian akannya, belum banyak pengobatan yang bisa dilakukan untuk para pengidapnya.

    Kanker prostat
    Penyakit ini umumnya menjangkiti pria dengan usia lanjut dan memiliki riwayat kanker prostat di keluarganya. Kanker ini biasanya berkembang dengan lambat, malah para pengidapnya biasanya wafat karena hal yang tidak berhubungan dengan kanker seperti sakit jantung atau stroke.

    Baca juga: Segera Hapus 5 Hal Ini dari Facebook Anda

    Inilah Suami-Suami Paling Luar Biasa Sejagat

    5 Ponsel Pintar Terbaik 2015

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES