1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    22 April 2015 11:25

    3 Jenis Deja Vu yang Harus Anda Tahu

    Pernah merasa <em>deja vu</em>?

    Feed - Semua orang tahu apa itu deja vu dan pernah mengalaminya. Deja vu adalah suatu peristiwa yang dialami oleh seseorang di mana ia merasa yakin telah mengalami peristiwa itu sebelumnya. Tapi tahukah Anda bahwa ada tiga jenis deja vu? Seperti dikutip dari situs learningmind.com, menurut psikolog Arthur Funkhouser, ada tiga jenis deja vu yang bisa memberi pengalaman lintas visual berbeda. Apa saja itu?

    1. Deja Senti (memikirkan)

    via whazy.com

    Deja senti secara eksklusif dilakukan dengan emosi manusia yang diterjemahkan dengan perasaan sudah merasakan seseuatu sebelumnya. Beda dengan pengalaman kejiawaan lain, déjà senti ini benar-benar alami dan sering dialami oleh penderita epilepsi.

    2. Deja Vecu (mengalami)

    via fiboni.com

    Deja Vecu adalah suatu perasaan yang paling sering kita alami. Sebuah perasaan di mana seseorang telah mengtahui apa yang sedikit lagi akan terjadi atau merasa telah mengingat hal tersebut.

    3. Deja Visite (mengunjungi)

    via redelf.hubpages.com

    Deja Visite ini adalah suatu perasaan yang lebih spesifik, perasaan yang membuat kita tahu tempat yang tidak pernah kita kunjungi sebelumnya. Misalnya, saat seseorang mengunjungi sebuah kota untuk pertama kalinya, dia tahu cara yang tepat untuk mencapai tujuan itu, meskipun dengan cara yang tidak masuk akal atau dengan pengalaman spritiual.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES