1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    6 Mei 2015 16:39

    Cendol Masuk Panganan Manis Teraneh di Dunia

    Minuman ini digambarkan mirip "semangkuk penuh mie yang mirip cacing".

    Feed - Perbedaan budaya kembali membuat Indonesia dipandang sebagai negara penghasil sesuatu yang unik. Kali ini dari sisi kuliner di mana cendol, salah satu minuman lezat dari Tanah Air, dianggap salah satu panganan manis yang aneh. Dilansir dari situs about.travel.com, cendol disebut berasal dari Malaysia.

    Minuman ini digambarkan mirip "semangkuk penuh mie yang mirip cacing". Anda sebagai penikmat cendol pasti tahu apa yang dimaksud penggambaran tersebut adalah si cendol itu sendiri yang terbuat dari tepung beras. Kenikmatan rasanya kemudian dipadu dengan kacang merah dan santan. "Rasanya luar biasa enak," demikian situs itu menutup penggambaran soal cendol.

    Selain cendol, ada tiga makanan manis lain yang dianggap unik, di antaranya:

    via www.ambalafoods.com

    1. Jalebi (Asia Selatan)
    Panganan manis ini ternama di India dan Pakistan. Perannya lebih sebagai camilan yang terbuat dari adonan manis yang digoreng. Rasanya enak dengan bentuk bulat dan berwarna orange.

    via saboresdavida.receitablog.com.br

    2. Creme de Abacate (Brasil)
    Ini merupakan panganan yang terbuat dari alpukat dan tampilannya mirip guacamole. Krim alpukatnya dijamin bisa memuaskan Anda penggila makanan manis. Creme de Abacete ini berisi susu kental, jus limau, ditaburi kacang dan kepingan kelapa. Rasanya manis dan enak.

    via www.mensxp.com

    3. Jangkrik berbalut cokelat (Thailand)
    Anda pasti sering mendengar panganan berbahan dasar serangga hidup yang dijual bebas di Thailand. Maka itu jangan kaget dengan makanan yang satu ini: jangkrik berbalut cokelat. Kemasannya pun cukup menantang para pendatang yang tidak biasa melihat panganan macam ini. Lihat saja tulisan 'I Dare You!' (Saya tantang kamu) di bagian depan kemasan. Beranikah Anda memakannya?

    Baca juga: Begini Panduan Bule Makan di Indonesia

    Gizi Dalam Segelas Cendol

    Mengapa Bule Benci Durian? 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES