1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     4 April 2018 09:00

    Bukan jam pasir, bentuk tubuh ini jauh dari penyakit jantung dan diabetes

    Wanita yang memiliki bentuk tubuh ini sangat beruntung karena lemak cenderung...

    Feed.merdeka.com -  Sejak lama, orang berdebat bentuk tubuh seperti apakah yang menarik. Bentuk tubuh seperti jam pasir?

    Ya, bentuk jam pasir kerap disebut sebagai bentuk tubuh wanita yang ideal dan menarik perhatian. Tapi, bentuk tubuh ternyata tidak melulu berbicara soal menarik dan tidak menarik loh.

    Bentuk tubuh wanita juga bisa dikaitkan dengan kondisi kesehatan. Dikutip dari laman Boldsky, sebuah penelitian mengungkap bahwa bentuk tubuh tertentu cenderung rentan menderita penyakit tertentu pula. Sementara bentuk tubuh yang lain, justru tidak rentan dan cenderung lebih sehat.

    Artikel ini membahas secara khusus mengapa dan bagaimana bentuk tubuh pir pada wanita cenderung jauh dari penyakit yang berkaitan dengan jantung dan diabetes.

    Tempat lemak berkumpul

    Biasanya, bentuk tubuh pir tidak disukai karena sebagian orang menilai bentuk ini tidak proposional dan tidak menarik. Namun, di sisi lain, bentuk tubuh pir relatif lebih sehat karena lemak banyak di simpan di bagian pinggul dan paha.

    Pinggul dan paha dianggap sebagai tempat aman penyimpanan lemak. Kalaupun ada penambahan massa di kedua bagian tubuh itu, tidak akan memberi tekanan ke jantung. Alhasil, pemilik tubuh pir pun cenderung jauh dari penyakit yang berkaitan dengan jantung jika dibandingkan dengan orang berbentuk tubuh lain dengan berat badan sama.

     

    Foto: jesscookie.deviantart.com

     

    Keluarga dengan riwayat penyakit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES