1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     3 April 2018 19:31

    Ternyata 90 persen wanita mengalami disfungsi seksual

    Paling banyak yang dialami ketika merasa tidak puas dengan kegiatan seksual karena...

    Feed.merdeka.com - Dalam berumahtangga, keterbukaan bukan hanya perlu dilakukan pasangan suami istri dalam hal materi saja. Tapi keterbukaan juga perlu ketika Anda dan pasangan berada di ranjang.

    Jangan sampai, hanya salah satu diantara Anda yang terpuaskan. Namun sayang dari sebuah penelitian ini, ternyata banyak wanita yang mengaku kurang mendapat kepuasan dalam kegiatan seksual.

    Kondisi itu diungkapkan dalam buku 'Disfungsi Seksual Pada Perempuan' yang ditulis dr. Sylvia D Elvira SpKJ (K), dr.Harrina E.Rahardjo Sp U(K), dr.Tyas Priyatini SpOG (K).

    Pada buku tersebut terungkap, ternyata angka disfungsi seksual pada wanita tak jauh berbeda presentasenya dengan pria.

    Berdasarkan survei para penulis di Jakarta pada 2018 pada 300 responden, terungkap hasil mengejutkan.

    "Ternyata 90% wanita yang menjadi responden pernah mengalami disfungsi seksual. Walau hanya enam persen dari para wanita tersebut yang merasa terganggu kualitas hidupnya atas gangguan seksual tersebut," jelas pakar kesehatan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Ari Fahrial Syam.

    Disfungsi seksual yang dialami para perempuan, diantaranya adalah gangguan gairah. Jumlahnya mencapai 31 persen.

    Kemudian 19 persen mengalami gangguan rangsangan. Jumlah terbanyak diperingkat kedua adalah perempuan yang mengalami gangguan orgasme sebanyak 49 persen, dan 85 persen mengalami nyeri saat berhubungan intim.

    Ari menjelaskan, informasi mengenai disfungsi seksual perlu diketahui bukan hanya oleh wanita tapi juga pria. Alasannya karena disfungsi seksual berpengaruh langsung pada pasangan.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES