1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL


  8. Reporter :     6 Januari 2018 10:01

    Bikin merinding, wanita ini beternak ular hingga jumlahnya ribuan

    Dari ular-ular itu, Hu juga memproduksi anggur, yang biasa digunakan penduduk setempat untuk membuat minuman obat.

    Feed.merdeka.com - Bagi sebagian orang, ular adalah binatang buas yang menakutkan. Rasa ngeri akan menyelimuti bila melihat sosok hewan berbisa itu. Namun tidak dengan wanita ini.

    Adalah Hu Xiaoxia, wanita asal China yang bertahun-tahun marawat reptil berbisa itu. Seperti dikutip dari asiaone, dia mengembangbiakan ular sejak tahun 2014, dan kini sudah menghasilkan 1.000 ekor. 

    Hu mengetahui tentang ular ketika dia beranjak dewasa. Sejak itu dia beternak dan telah menghasilkan 1.000 ular berbeda, di antaranya sejumlah kobra. Tidak heran dia dijuliki sebagai 'ratu kobra'. Setiap pagi dia membersihkan ruangan berisi ular, memeriksa suhu dan kelembabannya.

    Dari ular-ular itu, Hu juga memproduksi anggur, yang biasa digunakan penduduk setempat untuk membuat minuman obat. Anggur ular diyakini dapat membantu mengobati beberapa masalah kesehatan. Kulit kobra bahkan biasa dipakai dalam pengobatan tradisional Tiongkok.

    Hu mengaku sangat memahami akan bahaya bisa ular bila masuk ke tubuh manusia. "Kobra adalah binatang beracun. Saya berhubungan dengan mereka setiap hari. Anda harus tahu apa yang seharusnya Anda lakukan jika digigitnya. Anda harus tahu bagaimana melindungi diri," kata Hu.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES