1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter :     5 Januari 2018 17:00

    Mahasiswa ini tewas saat kenakan kostum Spider-Man, penyebabnya ternyata...

    Polisi menemukan teleponnya di balkon lantai lima.

    Feed.merdeka.com - Seorang mahasiswa asal Malaysia ditemukan tewas mengenakan kostum Spider-Man di luar asrama pria di Universitas Da-Yeh di Changhua County di Taiwan. Polisi datang tak lama setelah mayatnya ditemukan, namun pelajar itu sudah meninggal saat pihak berwenang tiba di lokasi kejadian.

    Melansir The Star, pihak berwenang menduga bahwa ia jatuh dari lantai lima gedung saat sedang berfoto selfies. Mereka kemudian menemukan teleponnya di balkon lantai lima dan diberitahu oleh salah satu teman sekelasnya bahwa dia sebenarnya sedang memotretnya di sana.

    Pelajar yang diidentifikasi sebagai Lee Yang Hao berusia 29 tahun, adalah seorang cosplayer yang rajin dan biasa mengenakan kostum di dalam kelas setiap saat. Hobi pelajar tersebut mengenakan kostum cosplay membuatnya populer di antara dosen dan teman sekelasnya.

    Lee memang dikenal sangat suka pada kostum Spider-Man setelah dia pertama kali pergi ke Taiwan empat tahun yang lalu pada 2014. Teman masa kecilnya dari Malaysia mengatakan kepada The Star, "Selama saya mengenalnya, dia tidak pernah menjadi Spider-Man-- sampai suatu saat dia pergi ke Taipei. Dia masuk tim sepakbola dan mendukung Liverpool. Dia menyukai warna merah, yang bisa jadi alasan mengapa dia juga menyukai Spider-Man."

    Temannya menambahkan, Lee adalah bagian dari sebuah grup cosplay yang kerap memerankan superhero dari Marvel yang disebut "Zhu Zhu Tuan".

    "Saya terakhir melihatnya tahun lalu di pernikahan saudaranya. Dia adalah orang yang ceria yang bisa berteman dengan mudah. Anda bisa melihat di Facebook berapa banyak teman-temannya yang merasa sedih dengan kematiannya," lanjut temannya.

    Menurut pihak berwenang Taiwan, penyebab kematian resmi Lee tetap tidak diketahui karena tidak ada saksi mata. Keluarganya telah dihubungi dan pengaturan akan dilakukan untuk perjalanan dari Malaysia ke Taiwan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES