1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     6 Januari 2018 07:00

    Kisah nyata, pengemis kaya beristri 3!

    Jangan mudah tertipu pada penampilan pengemis di sekitar Anda. Jangan-jangan, mereka lebih kaya dari Anda loh

    Feed.merdeka.com - Anda tidak salah membaca judul artikel ini. Pengemis di India ini memang kaya dan punya istri tiga. Ini kisah nyata!

    Dikutip dari laman Boldsky, 5 Januari 2018, pengemis ini bernama Chhotu Baraik. Dia berasal dari Jharkhand, India. Sehari-hari, dia mengemis dan meminta belas kasihan dari orang-orang yang lalu lalang di stasiun kereta.

    Secara fisik, dia memang cacat dari pinggang ke bawah. Jika Anda melihat sekilas, Anda akan yakin dia memang tidak mampu mencukupi hidupnya sendiri.

    Namun, ada fakta mengejutkan di balik keseharian Chhotu Baraik. Kita mulai dari pendapatannya per bulan, yakni Rs30 ribu atau sekitar Rp6,3 juta!

    Kedua, dia menjadi agen marketing sebuah perusahaan produk kesehatan. Untuk membuktikannya, dia sampai menunjukkan kartu sahnya.

    Pengemis bernama Chhotu Baraik ini agen marketing juga
    © 2018 feed.id/Boldsky


    Ketiga, dia sanggup menghidupi 3 istri! Dia bisa memenuhi kebutuhan rumah tangannya dengan ketiga istri. Bahkan, dia masih bisa menabung.

    Keempat, Chhotu Baraik adalah pemilik sebuah toko peralatan di Desa Bandi, Distrik Simdega. Selagi dia mengemis, toko itu dijalankan sehari-hari oleh salah satu istrinya.

    Dengan pemasukan dari berbagai sumber itu, Chhotu Baraik dan keluarganya hidup nyaman dan kaya.

    Awal mula
    Saat kanak-kanak, Chhotu memang miskin dan menyandang disabilitas. Kondisi itu memaksanya meminta-minta di stasiun kereta.

    Pendapatannya di awal-awal hanya sekitar Rs 1000-1200. Namun, dia sabar dan menjalani hari-harinya sebagai pengemis dengan ulet,

    Kemampuannya dalam mengatur keuangan membuat hidupnya perlahan mulai membaik. Apalagi setelah berkeluarga, dia sukses mengelola uang sehingga dia selalu membawa uang ke rumah.

    Jadi, jangan mudah tertipu pada penampilan pengemis di sekitar Anda. Jangan-jangan, mereka lebih kaya dari Anda loh.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES