1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter :     2 Oktober 2017 11:15

    Begini jadinya jika anak generasi alfa diberi mainan berteknologi 1990-an

    Anak yang lahir setelah 2010 sudah terpapar teknologi touch screen sejak dini.

    Feed.merdeka.com - Anak zaman sekarang sudah terpapar produk layar sentuh (touch screen) sejak dini. Bagaimana ya jika mereka diberi mainan teknologi tahun 1990-an?

    Itulah yang ingin dicari tahu seorang ayah bernama Chris Cohoon. Dia lantas memberikan mainan Game Boy Color kepada anak perempuannya yang masih kecil.

    Si anak kemudian memainkan Game Boy Color dengan gaya anak generasi Alfa. Dia berpikir bahwa mainan yang di tangannya itu sama seperti smartphone atau smart gadget lainnya.

    Setelah mencoba menyentuh layar dan tak terjadi apa-apa, si anak kelihatan bingung. Berulang kali anak perempuan itu berusaha bermain dengan menyentuh layar, berharap bisa menggerakannya. Dia tidak tahu bahwa Game Boy Color hanya dimainkan dengan tobol.

    Chris Cohoon yang merekam tingkah anak perempuannya kemudian mengunggahnya ke Youtube dengan caption: "Ini putriku, mencoba memainkan Game Boy Color di era layar sentuh."

    Video yang diunggah pada Minggu, 25 September 2017 itu, telah dilihat lebih dari 800 ribu kali.

    Game Boy Color dendiri merupakan permainan portabel dari perusahaan game ternama Nintendo. Game Boy hadir pada 1989 dan tidak diproduksi lagi di 2010. Game Boy menjadi salah satu favorit bagi anak kelahiran 90-an. (Randi Mulyadi/ita)

    Lihat videonya di bawah ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES