1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     2 Oktober 2017 09:04

    Susah tidur malam? Mungkin tak pernah coba cara ini

    Sangat berguna bagi Anda yang kerap menghadapi masalah dalam tidur.

    Feed.merdeka.com - Insomnia merupakan hal yang kerap dialami manusia, terutama mereka yang masih berusia muda. Dilansir dari laman boldsky, berikut dirangkum beberapa cara agar tidur malam bisa lebih berkualitas. Dan juga tentunya sangat berguna bagi Anda yang kerap menghadapi masalah dalam tidur.

    1. Makan daging ayam

    ayam goreng
    Pixabay/Pixabay

    Cara ini termasuk ampuh untuk menambah rasa kantuk pada diri Anda. Hal itu dikarenakan daging ayam kaya akan tryptophan yang merupakan asam amino dan diperlukan dalam memproduksi serotonin dan melotonin dalam tubuh. Serotonin dan melotoin merupakan hormon yang bisa menyebabkan Anda tertidur.

    2. Minum dan hirup aroma teh

    teh
    Pixabay/Pixabay


    Beberapa jenis teh yang dapat menambah kualitas jam tidur Anda yakni chamomile, valerian, lavender, dan peppermint. Kemudian hiruplah aroma teh tersebut sehingga dapat membuat otak sejenak beristirahat dan mempercepat rasa kantuk datang.

    3. Tempat gelap

    tempat gelap
    Pixabay/Pixabay

    Ya, ini merupakan cara yang cukup efisien untuk menambah kualitas tidur. Kebanyakan orang masih menyalakan lampu saat tidur. Hal itu dinilai dapat kembali memunculkan rasa lelah saat bangun tidur nanti. Dengan mematikan semua cahaya, maka kualitas tidur Anda akan terjaga hingga bangun tidur nanti.

    4. Perbanyak warna biru

    warna biru
    Pixabay/Pixabay


    Cara ini mungkin cukup unik yakni dengan memilih warna biru sebagai latar belakang dinding kamar Anda. Secara psikologi, warna biru merupakan warna yang lembut dan sangat kalem sehingga membuat tidur Anda berkualitas.

    5. Hindari makan coklat malam hari

    coklat
    Pixabay/Pixabay


    Coklat atau dark chocolate sangat baik untuk kesehatan. Tetapi memakan coklat pada larut malam akan membuat rasa kantuk pergi dari diri Anda. Hal itu dikarenakan kakao pahit dalam coklat penuh dengan kafein. Untuk itu, kurangilah konsumsi coklat pada malam hari.

    Nah, jika tidur Anda kurang berkualitas bisa mengikuti beberapa cara ampuh di atas. So, selamat mencoba! (rikko ramadhana/poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES