1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter : Desy Afrianti    1 Oktober 2017 10:06

    Mengharukan, perjuangan bocah SD jual jagung rebus demi hidupi ibu dan adiknya

    Seorang diri Amelia berangkat dari rumah menggunakan angkot menuju tempat berjualan.

    Feed.merdeka.com - Tuhan selalu memberi jalan untuk orang-orang yang mau berusaha. Seperti perjuangan Amelia, seorang siswa kelas 2 SDN 101 Legok, Kota Jambi. Setiap hari dia membantu ibunya berjualan jagung rebus. Mereka tinggal di Benteng (Broni).

    Kisah mengharukan ini dikisahkan oleh akun Facebook Robby Mukhtar.

    Amelia gadis cilik jagung
    Facebook Robby Mukhtar/Facebook Robby Mukhtar

    Amelia berjualan sekitar pukul 4 sore setiap harinya. Dengan semangat dia menjajakan dagangannya hingga habis. Bocah kecil itu membawa dagangannya dalam tas. Begitu tiba di lokasi, dagangannya ia letakkan di sebuah baskom kecil.

    Seorang diri Amelia berangkat dari rumah menggunakan angkot menuju tempat berjualan. Ongkosnya Rp6 ribu pergi-pulang. Jagung rebus itu dijualnya seharga Rp5 ribu. Setiap hari dia membawa sebanyak 27 buah.

    Amelia gadis cilik penjual jagung
    Facebook Robby Mukhtar /Facebook Robby Mukhtar


    Jika semua habis terjual maka dia akan membawa pulang uang sebesar Rp135 ribu. Amelia tinggal di rumah hanya bertiga dengan ibu dan seorang adiknya yang masih berusia 4 tahun.

    Amelia gadis cilik penjual jagung
    Facebook Robby Mukhtar/Facebook Robby Mukhtar


    Lewat postingan ini Robby Mukhtar berharap agar rekan-rekan Facebook, khususnya yang tinggal di Kota Jambi dan yang sering lewat atau mungkin kebetulan lewat di Simpang Kawat tepatnya depan Dealer Hino untuk mampir sejenak dan menyisihkan sedikit rezeki untuk Amelia. Dengan begitu dagangan gadis cilik itu selalu habis. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES