1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL


  8. Reporter :     31 Maret 2018 13:02

    Aksi heroik kakek 90 tahun selamatkan bayi yang tercebur di sungai

    "Aku bahkan rela kehilangan nyawa demi menyelamatkan bocah itu, karena dia adalah masa depan kita."

    Feed.merdeka.com - Seorang kakek berusia 90 tahun di daerah Santai, Provinsi Sichuan, China, menjadi perbincangan setelah melakukan aksi heroik melompat ke sungai untuk menyelamatkan balita yang tercebur.

    Seperti dikutip dari asiaone, bocah berumur 18 bulan yang tinggal di Desa Hejiaqiao, Kota Le'an itu sedang bermain sepeda pada sore hari pekan lalu. Tiba-tiba saja dia terpeleset lalu masuk ke sungai yang dingin.

    Melihat cucuknya jatuh ke sungai, sang nenek yang diketahui bermarga Yue langsung panik, dia berteriak minta tolong. Beruntung teriakan Yue didengar oleh He Youyi, pria 90 tahun yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi. Tanpa pikir panjang, dia langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkan si bocah.

    "Dia melompat ke sungai dan menggendong cucuku di pundaknya. Beberapa menit kemudian, seorang warga desa tiba untuk membawa cucuku naik," kata Yue.

    Namun, butuh usaha esktra untuk membawa mereka ke daratan, sebab bagian tepi sungai berlumpur. Beberapa warga desa berupaya menariknya ke darat.

    Sebagai ucapan terima kasih, Yue mengunjungi kediaman si kakek. Namun, apa yang disampaikan kakek justru membuat trenyuh. "Aku bahkan rela kehilangan nyawa demi menyelamatkan bocah itu, karena dia adalah masa depan kita."

    Kisah kepahlawanan kakek ini dengan cepat menyebar, bahkan sampai terdengar oleh keluarganya. Cucu He langsung bergegas ke Hejiaqiao bersama orangtuanya untuk mengetahui keadaan sang kakek. Mereka bersyukur karena kakek baik-baik saja.

    He Xiuqiong, anak perempuan He, mengatakan bahwa keluarga tergerak dengan apa yang telah dilakukan oleh ayahnya.

    "Kami mengagumi keberaniannya untuk melompat ke sungai berlumpur untuk menyelamatkan seorang anak lelaki," kata cucu He bernama Pan.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES