1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     29 Maret 2018 15:02

    Air dingin vs air hangat, mana yang lebih baik untuk tubuh?

    Sebagian besar orang percaya bahwa air hangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. tapi...

    Feed.merdeka.com - Sebagian besar orang percaya bahwa air hangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi hampir tidak ada yang tahu alasan sebenarnya di balik itu.

    Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat untuk meringankan proses pencernaan, sementara air dingin menyembuhkan tubuh kita dari serangan panas.

    Jadi, mana yang lebih banyak manfaatnya, air dingin atau air hangat?

    Berikut penjelasan lengkapnya seperti dilansir laman Boldsky.com.

    Manfaat Minum Air Hangat

    1. Meningkatkan Pencernaan

    Air hangat telah menunjukkan hasil yang bermanfaat dalam meringankan proses pencernaan. Pengobatan Cina Kuno dan Ayurveda mengklaim bahwa jika seseorang meminum air hangat di pagi hari, maka ia dapat mengaktifkan sistem pencernaan Anda dan mencegah terjadinya gangguan pencernaan. Selain itu, air hangat juga mencegah sembelit, karena merangsang aliran darah ke usus.

    2. Detoksifikasi Tubuh

    Air hangat dengan setengah irisan jus lemon adalah obat rumah untuk detoksifikasi tubuh Anda. Konsumsi air hangat mengurangi disfungsi metabolisme dan mengobati jerawat, serta masalah kulit lainnya.

    3. Meredakan Hidung Tersumbat

    Jika Anda menderita pilek dan hidung tersumbat, minum air hangat bisa menjadi obat terbaik Anda. Ini berfungsi sebagai ekspektoran alami, karena membantu dalam pengeluaran dahak dari saluran pernapasan Anda.

    4. Meredakan Nyeri

    Jika Anda menderita sakit atau nyeri, gunakan air hangat di atasnya. Ini adalah obat alami untuk mengurangi rasa sakit seperti kram menstruasi dan nyeri sendi. Minum air hangat akan meningkatkan sirkulasi darah di jaringan dan mengurangi rasa sakit.

    Manfaat minum air dingin

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES